Sambut HUT TNI Ke-79, Kodim 1205/Sintang Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar Piala Panglima TNI

JPPOS.ID | Sintang, Kalbar – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2024, Kodim 1205/Sintang menggelar kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar untuk memperebutkan Piala Panglima TNI, kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim Sintang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Senin (30/09/2024).

Komandan Kodim 1205 Sintang yang diwakili Pabung Melawi Mayor Inf Kasa saat membuka acara menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan dan kekuatan yang diberikan untuk melaksanakan kegiatan hari ini. Beliau menekankan pentingnya lomba PBB sebagai sarana menanamkan kesadaran bela negara dan jiwa patriotisme di kalangan generasi muda.

“Anak-anak peserta lomba, ikutilah kegiatan ini dengan penuh semangat sebagai wujud kecintaan kalian kepada NKRI,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan pihak terkait atas dukungan yang diberikan, serta berharap perlombaan ini dilaksanakan secara adil dan bertanggung jawab.

 

Lomba PBB Piala Panglima TNI diikuti oleh 30 sekolah tingkat SLTA dan SLTP. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan pelatihan di bidang mental, spiritual, dan kultural melalui pendidikan Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kegiatan lomba PBB ini tidak hanya merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-79 TNI, tetapi juga berfungsi untuk meningkatkan pelatihan di masing-masing sekolah sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Diharapkan, melalui lomba ini dapat terjalin tali persaudaraan antar sekolah dan memberikan pengalaman berharga bagi para peserta,” pungkas Kasa

Sumber: Pendim1205
Editor : Budiyanto Tio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *