Pemuda Pancasila Paluta Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Tran Batang Pane II.

 

JPPOS.ID || SUMUT PALUTA – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) melalui Badan Kesehatan Dan Penanggulangan Bencana (BKPB) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Batang Pane II Kecamatan Padang Bolak, Sabtu (28/09/2024).

Kedatangan Rombongan Pemuda Pancasila yang langsung di sambut oleh kepala Desa Tran Batang Pane II Slamet Nukroho bersama keluarga korban kebakaran, Indra Buana Hasibuan selaku korban Kebakaran

Ketua MPC Pemuda Pancasila Paluta H.Jaharuddin Siregar SE yang di wakili Ketua PC BKPB PP Paluta dr Mahyuda Siregar yang di dampingi beberapa Pengurus Cabang BKPB PP, mengatakan bantuan ini merupakan kepedulian ormas Pemuda Pancasila terhadap sesama.

Mahyuda mengaku, dalam kesempatan ini MPC Pemuda Pancasila Paluta memberikan bantuan uang tunai yang digalang dari pengurus dan anggota PP Paluta.

Bantuan yang kita himpun ini mungkin tidak seberapa, namun diharapkan dapat sedikit membantu berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh keluarga korban,” imbuhnya.

Dirinya berharap agar pihak keluarga korban selalu tabah dan dapat mengambil hikmah dari bencana yang menimpanya.

“Semoga bencana ini ada hikmahnya dan kita saling mendoakan agar kita semua senantiasa diberikan perlindungan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Batang Pane II , Slamet Nukroho mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas kedatangan utusan dari MPC PP Paluta yang telah memberi bantuan  yang sudah diterima warganya sebagai Korban Musibah Kebakaran.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan bantuannya, hanya Allah SWT yang dapat membalasnya,” singkatnya.

Diketahui Indra Buana Harahap korban musibah kebakaran yang terjadi pada Hari Selasa 24/09/2024.

Indra menuturkan,” pada waktu ke bakaran rumah, beliau dan istrinya sedang tidak berada di dalam  rumah, pergi dalam kesibukan aktivitas masing-masing, dianya mendapat kabar dari teman sekampungnya kalau rumahnya sudah terbakar yang menghanguskan Semua isi rumah dan satu buah mobil pick up cerry serta beberapa surat- Surat penting yang termasuk SK dan Ijajah Anaknya,” ungkapnya dan perkiraan korban mengalami kerugian di perkirakan Mencapai kurang lebih Seratus Juta Rupiah.

Sementara Nur Azizah Daulay (Istri Korban kebakaran) yang di ketahui adalah salah satu stap yang bekerja di Puskesmas Batang Pane II, sangat mengharapkan agar surat-surat penting yang termasuk SK yang dimilikinya serta Ijajah anaknya agar kiranya pihak terkait membantu dalam proses pengurusan surat-surat yang telah hangus terbakar supaya tidak ada kendala dalam hal kepentingan apapun.

Sementara Kepala Desa Batang Pane II Slamet Nukroho mengatakan,” Kita siap bantu dalam pengurusan ke pihak terkait apa yang di butuhkan persyaratan untuk memudahkan urusannya apalagi itu Masyarakat kita terkena musibah,” Tutup kepala desa.

( Sahnan Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *