Rangkaian HUT TNI Ke-79, Kodim 0429/Lamtim Gelar Baksos Kesehatan Hingga Makan Gratis

Jppos.id, Lampung Timur — Dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-79, Kodim 0429/Lamtim menggelar Bakti Sosial (Baksos) kesehatan serta pemberian santunan.

Selain Baksos kesehatan dan santunan Kodim 0429/Lamtim juga menyiapkan makan gratis bagi seluruh masyarakat yang hadir, sebagai wujud nyata hadirnya TNI benar-benar dirasakan manfaatnya oleh Rakyat.

Hal ini disampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M pada saat memberikan sambutan kegiatan yang berlangsung di Aula Gatot Soebroto Makodim, Jum’at (27/9/2024).

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan serentak di jajaran TNI kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat.

“Kegiatan yang kami lakukan dalam rangka HUT TNI Ke-79 sebagai bentuk TNI khususnya Kodim 0429/Lamtim hadir guna mendukung pemenuhan hak-hak kesehatan masyarakat, sehingga dapat membantu meringankan beban serta meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta keluarga kita,” ujar Dandim.

Sementara terkait pemberian santunan maupun khitanan masal, Dandim berharap kegiatan ini menjadi inspirasi baik Kodim maupun instansi-instansi terkait untuk terus bekerjasama memberikan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga apa yang kami berikan meskipun nilainya tidak seberapa bisa bermanfaat bagi yang menerima. Kami Kodim 0429/Lamtim mewakili keluarga besar TNI mohon Do’a dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia di hari jadi yang ke-79, kedepan TNI semakin solid, kompak, dicintai dan mencintai Rakyat, serta diberikan kemudahan dan kekuatan dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” tegas Dandim.

Sementara Sertu (Purn) Jumiran secara pribadi dan keluarga mengaku sangat terharu dan bangga meskipun pihaknya sudah Purnawirawan namun Kodim 0429/Lamtim dalam setiap momen peringatan hari besar selalu mengundang untuk hadir.

“Sampai kapanpun darah saya tetap merah putih untuk TNI meskipun sudah pensiun, saya juga mendoakan semoga TNI tetap jaya,” tuturnya.

Berbagai kegiatan bakti sosial dan baksos kesehatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0429/Lamtim diantaranya, donor darah, pengobatan gratis, khitanan masal serta pemberian santunan kepada Purnawirawan, Warakawuri serta warga masyarakat.

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman S.So.s., M.M, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Inf Edi Sumarnoto, Perwira Staf, Danramil Jajaran, anggota Tim Kesehatan dari Polkesdim 0429/Lamtim, perwakilan Anggota Bintara, Tamtama, Ketua Persit KCK Cab LIV Ny. Reni Arief Budiman beserta pengurus dan anggota Persit, Kepala RSUD Sukadana Dr. Nila Sandrawati, M.Kes, Sp.KKLP, analis PMI Lampung Timur Dr. Wayan serta warga masyarakat. (Pendim0429/Lamtim).

 

Pewarta: Spyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *