Pejabat Inspektorat( Salamuddin) Irban Dua diduga kuat ada campur tangan untuk memuluskan dugaan SPJ piktif terkait pencairan Dana Desa

JPPOS.ID || Kerinci, jambi – Dana Desa yang sekarang ini cukup pantastis untuk membangun Desa dan menesejakterakan Masyarakat mulai dari Ratusan juta Rupiah bahkan sampai miliaran yang di kucur kan Pamerintah,

Tentu dengan dana yang cukup besar harus pendapat Pengawasan yang ketat dari pihak Pamerintah yang berwenang Khusus nya Insoektorat ,tapi sayang nya dari pihak pengawasan diduga tidak bekerja dengan maksimal seolah melakukan pembiaran tehadap pencairan dana desa yang diduga ada yang menyimpang.

Contoh nya salah satu Desa Sungai Hangat yang berada di Kabupaten Kerinci provinsi Jambi Kecamatan Gunung Raya diduga kuat ada penyelewengan dalam pencairan dana Desa yang duga kuat di kantongi Kepala Desa Nely.

dan selanjut nya yang mengheran dan mejadi tanya besar dengan hasil investigasi kami di lapangan diduga sangat tidak sesuai dengan hasil laporan keuangan Desa di banding fakta di lapangan tahun 2023 toh kenapa dana Desa tahun 2024 bisa di cair kan,jadi bisa diduga ada campur tangan irban dua (Salamuddin) untuk memulus kan perjalan SPJ piktif dalam pencairan dana tahun2024. kalau seperti ini anggka korupsi di desa semangkin merajalela yang merugikan Masyarakat dan Negara Kerena pengawasan tidak epektif dari Inspektorat Khusus nya Irban dua.

Seterus nya untuk mencari kebenaran nya ,kami dari media ini mencoba menghubungi Salamuddin selaku pengawasan di bagian Kecamatan Gunung Raya melalui no Whatsat yang di miliki nya ,tapi sayang tidak membuah kan hasil karena pesan kami masuk dengan tanda conteng dua sama sekali tidak di hirau kan jangan untuk membalas pesan tersebut.

Dan juga kami dari Media ini tidak berhenti di situ saja ,kami juga mendatangi kantor inpektorat Kabupaten kerinci di Koto Rendah tapi lagi lagi hasil nya nihir karena Salamuddin tidak di kantor dan juga kami telah meniggal kan pesan kepada staf nya,sampai berita ini di turun kan kepublik belum ada jawaban sepatah kata pun dari Salamuddin atau pihak lain dari intasi Inpektorat.

Jadi kami minta kepada yang berwenang untuk meninjau ulang kenerja Salamuddin selaku Irbandua bagian pengawasan Kecamatan Gunung Raya ,kami berharap kepada pihak yang wenang jika Salamuddin tidak mampu mejalan kan tugas nya dengan maksimal turun kan saja dari kursi Irban dua.(Yantoni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *