Karbak HUT TNI ke-79, Dandim 0429/Lamtim Pimpin Grebek Pasar

Jppos.id, Lampung Timur — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke -79, Kodim 0429/Lamtim serentak laksanakan karya bakti (Karbak) pembersihan fasilitas umum, Rabu (25/9/2024).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman didampingi Pasiter Kodim Lettu Kav Afrizal, Danramil 429-05/Sukadana Lettu Inf Sugiri bersama jajaran Forkopimcam Sukadana, UPTD Puskesmas, Kades Muara Jaya, warga masyarakat serta siswa siswi sekolah SMP Negeri 2 Sukadana melaksanakan karya bakti pembersihan pasar Muara Jaya.

Dandim menuturkan, karya bakti dalam rangka HUT TNI ke-79 dilaksanakan serentak oleh Kodim 0429/Lamtim melalui 15 Koramil jajaran salah satunya Koramil 429-05/Sukadana yang melaksanakan pembersihan fasilitas umum di Pasar Muara Jaya.

“Karya bakti serentak yang dilaksanakan oleh Kodim dan jajaran Koramil tidak hanya fokus pasar saja melainkan tempat-tempat umum lain seperti sarana ibadah, pusat kesehatan, saluran irigasi, sekolah serta pantai,” ujar Letkol Arm Arief Budiman disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, laporan dari masing-masing Danramil yang melaksanakan Karya Bakti tiap wilayah antusiasme masyarakat sangat tinggi menunjukan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon positif dari seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan secara serentak akan menciptakan lingkungan yang bersih, rapi serta nyaman untuk melaksanakan segala aktivitas,” sambungnya.

Pada kesempatan Karya, Dandim mengajak kepada pemerintah daerah, instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan tema HUT TNI Ke-79 yakni “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

“Dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, di hari jadi TNI ke-79, TNI semakin solid, profesional mencintai dan dicintai Rakyat guna mendukung suksesi kepemimpinan untuk Indonesia yang lebih maju,” pungkas Dandim. (Pendim0429/lamtim).

 

Pewarta: Spyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *