Dengarkan Aspirasi dan Keluhan Warga, Qudrotul-Hamka Turun Kelokasi Langganan Banjir

 

Jppos.id, Tulang Bawang – Kerja Nyata Nyata Aja Dari Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan dan Hi. Hankam Hasan Berdiskusi Bersama Masyarakat Pasar Atas RW. 02, RT 02 Kelurahan Menggala Kota Dan Menyerap Aspirasi Terkait Saluran Air Di Kawasan Tersebut Yang Menyebabkan Air Banjir Di Kawasan Pemukiman padat penduduk, Jum’at (20/09/2024).

Usai Mendengarkan Aspirasi maupun keluh kesah warga setempat dan Tokoh Bakal Calon Bupati Hi.Hankam mengajak masyarakat dan Tokoh untuk meninjau lokasi aliran air, yang menyebabkan banjir di kawasan tersebut.

Hasil peninjauan dan survei lokasi yang di sebutkan masyarakat kepada Calon Wakil Bupati Hi. Hankam langsung mengeksekusi aliran air tersebut untuk di lakukan pelebaran aliran air dan pendalaman aliran air yang menyebabkan Banjir jika waktu penghujan tiba.

Wakil Bupati Hi Hankam Menyampaikan, kepada masyarakat untuk mengatasi banjir di kawasan ini, kita harus melakukan pelebaran dan Pendalaman aliran air atau gorong – gorong yang saat ini mengalami pendangkalan. Sehingga air meluap saat musim penghujan tiba sehingga menyebabkan banjir di Kawasan tersebut, dari RT. 01 hingga RT. 03 RW.02.

“Saya akan langsung bantu, Saya sudah melihat langsung keadaannya, nanti kita turunkan Excavator yang kecil untuk melakukan pelebaran dan Pendalaman di aliran air tersebut, tolong semua RT disini ajak masyarakatnya untuk bermusyawarah dan berdiskusi untuk rencana kita melakukan Pelebaran dan Pendalaman aliran air tersebut.

Jika sudah disepakati, makanya kita akan turunkan satu unit excavator untuk melakukan Exsekusi pelebaran dan pendalaman Aliran air, agar mencegah banjir terjadi kawasan RT. 02.RT.03,” tutup Hi. Hankam Hasan Bakal Calon wakil Bupati Tulang Bawang.

Salah satu warga RT. 02,RW.03 Menyampaikan, kami warga setempat menyambut baik rencana yang disampaikan oleh bapak Hi. Hankam Hasan terkait rencana pelebaran dan pendalaman aliran sungai yang tadi kita sama sama lakukan survey atau peninjauan di lokasi untuk Mengatasi Banjir yang sering Terjadi di Gang. Barokah RW.02.RT 01-02-03 , Lingkungan 2, kelurahan menggala kota,” ujarnya.

“kita segerakan rapat atau musyawarah dengan RW, RT dan Warga disini, agar bisa mengambil kesepakatan bersama untuk rencana yang akan dilakukan untuk pelebaran dan pendalaman aliran air yang menyebabkan banjir di kawasan kami sehingga bisa teratasi, setelah sepakat kami akan. Laporkan hasilnya kepada pak wakil bupati Hankam segera untuk di exsekusi, dan kami masyarakat sangat berterimakasih kepada calon wakil bupati Hi. Hankam yang mau membantu permasalahan masyarakat RT. 02,RT.02 Kelurahan menggala kota,” tandas warga.

 

Pewarta: Spyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *