Dandim 0429/Lamtim Hadiri Lampung Bersolawat Dan Do’a Lintas Agama Dalam Rangka HUT TNI Ke-79

 

Jppos.id, Lampung Timur — Kegiatan Lampung Bersolawat dan do’a lintas agama yang digelar oleh Korem 043/Gatam dalam rangka HUT TNI Ke-79 berlangsung di Lapangan Saburai, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (22/9/2024).

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah dalam sambutanya mengatakan, kegiatan Lampung bersalawat dan doa lintas agama digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79 tahun 2024.

“Kegiatan ini sebagai wujud satu kebangkitan mental spiritual dan sosial, serta cita-cita kita bersama kedamaian di wilayah provinsi Lampung. Serta kepedulian sosial di antara kita sesama makhluk umat beragama, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kemanusiaan serta kerukunan antar umat beragama di Provinsi Lampung khususnya Indonesia secara umum dalam bingkai NKRI” ujar Danrem.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat serta seluruh masyarakat Lampung sehingga target 10 besar PON XXI Aceh-Sumut bisa tercapai.

“Berkat do’a dari seluruh masyarakat jumlah perolehan medali meningkat yang semula PON XX di Papua mendapatkan 14 Medali Emas sekarang di PON XXI kita memperoleh 22 Medali Emas, selamat kepada pahlawan atlet-atlet kebanggan masyarakat Provinsi Lampung”, pungkas Danrem.

Sementara Dr. (H.C.) H. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dihadapan peserta Lampung bersolawat dan Do’a lintas agama meminta kepada masyarakat Lampung untuk menjaga erat persatuan dalam hadapi Pilkada serentak 2024.

“Dengan adanya Lampung bersalawat, mari kita ingat pejuang bangsa Indonesia. Diharapkan agar menjalin kekompakan dan jangan pecah belah,” tuturunya.

Ia berharap agar masyarakat Lampung membentengi diri jangan sampai terpecah belah ditengah kebhinekaan yang ada.

“Bangsa yang memiliki kehormatan, serta berani mengatakan saya bangsa Indonesia dan ini akan menjadi benteng yang kokoh. Kekuatan persatuan jangan sampai melentur apalagi digoyang, jangan sampai dibenturkan”, imbuhnya.

Habib juga meminta, gelaran Pilkada serentak 2024 tetap menjaga toleransi, menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kehormatan adalah taruhanya, kita tidak akan memberikan kesempatan bagi oknum yang memecah belah dari bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini”, tegasnya.

Selain Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M, hadir juga PJ Gubernur Lampung Dr. Drs. Samsudin, S.H., M.H, Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.Si., M.H, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, Kabinda Lampung, Rektor Unila (Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A, IPM, ASEAN, Eng, Danbrigif – 4/Mar Kolonel Mar. Supriadi Tarigan, S.I.P., M.M, Danlanud PM Bun Yamin Letkol Pnb Kadek Suta Arimbawa, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dandim jajaran 043/Gatam salah satunya Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya serta seluruh Ketua Persit Cabang jajaran Korem 043/Gatam. (Pendim0429/lamtim).

 

Pewarta: Spyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *