Ngariung Iman Ngariung Aman,Kapolres Serang Silaturahmi Dengan Pengasuh dan Santri Ponpes As Sa’adah Cikeusal

JPPOS.ID || SERANG, – Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko melakukan silaturahmi program “Ngariung Iman Ngariung Aman” dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern As Sa’adah di Desa Dahu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Minggu 22 September 2024 sore.

Kedatangan Kapolres yang didampingi Kapolsek Cikeusal Iptu Fajar Anna Apriyanto disambut Pimpinan Ponpes KH. Mujiburrahman beserta Pengurus dan santri. Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Kapolres juga memberikan bingkisan sembako.

Kapolres mengatakan kegiatan silaturahmi ini adalah sebagai bentuk komunikasi dengan para ulama, karena peran ulama sangat penting dalam menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman.

Selain itu, kunjungan silaturahmi itu sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada para santri untuk belajar lebih tekun agar menjadi ulama yang dapat mengangkat Banten sebagai daerah yang dikenal memiliki seribu ulama sejuta santri.

“Silaturahmi ini juga sebagai bentuk pendekatan diri kepada tokoh Agama agar tidak ada jarak antara Polri dan tokoh Agama. Sekaligus memberikan motivasi kepada santri untuk belajar lebih tekun,” tutur alumnus Akpol 2005.

Kapolres berharap, hubungan yang telah terjalin selama ini dengan para tokoh agama tetap dipertahankan. Ia juga mohon bimbingan dan doa kepada pengurus ponpes dan santri agar dalam menjalankan tugas berjalan lancar.

“Kami juga menyampaikan permohonan doa dan dukungan kepada pengasuh ponpes agar dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait kenakalan remaja serta bahaya narkoba, miras serta perjudian agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes KH. Mujiburrahman mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi kedatangan Kapolres Serang untuk bersilaturahmi. Dikatakan Mujiburahman bahwa Ulama dan Umaro harus bersinergi dalam menjaga harkamtibmas yang aman dan nyaman.

“Alhamdulillah beberapa kali berganti pimpinan, sinergitas tokoh agama dan Kapolres Serang hingga saat ini tetap terjaga. Ulama tentunya akan selalu mendukung Kapolres Serang dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas,” tandasnya.

Sebelum meninggalkan pondok pesantren, AKBP Condro Sasongko memberikan bingkisan berupa 250 kg beras, 1.500 butir telur serta 10 dus mie instan.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *