Gerebek Pasar Way Jepara, Mulai dari Pedagang Hingga Tukang Becak Dukung ELA-AZWAR

Jppos.id, Lampung Timur – Usai menjalani senam masal, calon Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi beserta rombongan menyambangi pedagang pasar Way Jepara, Minggu (22/9/2024). Tujuan dari sambang pasar untuk mengetahui keluhan pedagang.

Saat bersambang di lokasi pasar tradisional Azwar Hadi menyempatkan membeli sayuran dan berdialog ringan dengan pedagang pasar setempat, saat bersambang di pasar Way Jepara, Azwar di dampingi oleh plt Ketua DPRD Lampung Timur Rida Raudhatul Aliah.

Azwar mengatakan, beberapa pedagang saat di tanya menginginkan gedung pasar pagi (sayuran) untuk di lebarkan dan beberapa pedangan mengeluhkan sepinya kondisi pasar karena maraknya usaha berbasis online.

Azwar menegaskan untuk pelebaran gedung pasar pagi tentu untuk kedepannya ketika dirinya diberi amanah menjadi wakil Bupati Lampung akan diperjuangkan karena untuk kepentingan khalayak ramai.

Berkaitan dengan maraknya usaha online yang di anggap menjadi soal sepinya kondisi pasar. Maka kedepan Azwar dan Ela akan berjuang untuk memberikan pengembangan SDM terhadap pedagang masal bagaimana cara mengelola jual beli melalui online.

“Nanti kami dan mbak Ela akan memberikan pembinaan terhadap pedangan pedangan yang belum menguasai berjualan sistim online. Kami akan beri ilmunya agar bisa berjualan online,” kata Azwar.

Salah seorang pedagang pasar Rohayati, mengatakan sangat mengapresiasi dengan calon bupati perempuan, sebab bisa mewakili keterlibatan perempuan dan menjadi harapan sebagai pejuang untuk kaum emak emak.

Tentu kata dia, jika bupatinya perempuan diyakini akan mengetahui persoalan persoalan yang berhubungan dengan perempuan, baik persoalan ekonomi atau persoalan sumber daya manusia.

“Harapan kami mbak Ela bisa dampingi kami khusus ibu ibu, dengan merancang program yang berpihak kepada perempuan,” kata Rohayati.

Selesai bersambang dengan penjual sayur sayuran, Azwar Hadi melanjutkan berdialog ringan dengan menyambangi komunitas jasa tukang becak. Beberapa jasa becak ngobrol bareng Azwar Hadi di pinggir jalan.

Kata Nyamut salah satu dari puluhan tukang becak yang mangkal di pinggir pasar Way Jepara mengatakan harapan tukang becak sangat simpel ingin kondisi jalan bisa mulus, baik jalan kabupaten ataupun jalan dalam desa.

“Kalau kondisi jalan bagus tentu mempermudah pekerjaan kami, becak tidak cepat rusak dan beban tidak berat kalau jalannya bagus,” terang Nyamut.

 

Pewarta: Spyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *