499 Mahasiswa Angkatan XXI IT Del Kabupaten Toba Wisuda

JPPOS.ID || Humbahas. Sebanyak 499 mahasiswa IT (Institut Teknologi) Del angkatan XXI diwisuda, Sabtu (21/9/2024) di Gedung Serbaguna SMA Unggul Del Jalan YP Arjuna Sitoluama Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba.

Wisuda dipimpin Rektor IT Del Dr Arnaldo Marulitua Sinaga yang dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Bupati Humbahas diwakili Plt Kadis Pendidikan Humbahas Martahan Panjaitan S.Pd, Ketua Yayasan Del Intan Simanjuntak, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SIK, Dandim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal dan lainnya.

Intan Simanjuntak mengatakan wisuda merupakan suatu perjalanan yang baru saja selesai dan harus siap melangkah pada perjalanan hidup selanjutnya yaitu dunia kerja. Saat kuliah tanggungjawabnya mungkin hanya masalah nilai dan resikonya hanya nilai jelek, tapi selepas ini anda akan bertanggungjawab pada diri sendiri.

“Tapi sebagai seorang pekerja, resiko keputusan anda akan berkaitan satu sama lain. Saya percaya bekal pembentukan karakter yang anda terima selama mahasiswa di IT Del bisa memperlengkapi dalam mengambil keputusan-keputusan yang benar. Maka fokuslah tidak hanya mengejar hal-hal material saja tapi juga pada pengembangan diri dan potensi untuk pembentukan karier yang lebih panjang” tegas Intan Simanjuntak.

Pembina Yayasan Del Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan melalui virtual menyampaikan pesan kepada para wisudawan/i IT Del agar jangan langsung berpuas diri. Soal kecepatan perubahan teknologi saat ini, sehingga setiap wisudawan mampu mengimbanginya dengan belajar secara terus-menerus.

Saya ingin menyampaikan bahwa perubahan teknologi saat ini sangat cepat. Kalian sudah belajar teknologi, belajar karakter building dan berbagai macam selama di IT Del, maka manfaatkan itu agar berguna bagi kalian. Ilmu itu kembangkan terus dan cari terus. Jangan pernah kalian berpuas diri, terus belajar, terus bekerja dan selalu rendah hati karena itu sangat penting. Harus menjadi pribadi yang kuat, tidak mudah menyerah meski mengalami kegagalan.

“Saat anda mengalami kegagalan, maka kegagalan itu bisa saja kesuksesan yang tertunda, jadi jangan pernah putus asa. Bangkit kembali dan jangan pernah berhenti belajar, jangan pernah merasa sudah cukup dan sudah pintar. Teruslah belajar mendengar yang baik dan belajar memberikan pendapatmu dan nasehatmu pada orang lain. Mar-Bisuk, Mar-Roha, Mar-Tuhan itu harus jadi landasan hidup dimana pun kalian berada” ucap Luhut Binsar Pandjaitan.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengatakan dan mengingatkan para wisudawan agar kelak bisa menjadi pribadi yang membanggakan keluarga. “Anak-anakku yang hari ini berbahagia telah lulus kuliah. Kalian telah tiba pada satu tahap yang akan berlanjut lagi nantinya. Anda yang lulus hari ini patut berbangga, mudah-mudahan nanti dapat pekerjaan yang baik sehingga bisa membanggakan diri sendiri, keluarga dan masyarakat” pesan Maruli Simanjuntak.

( Tonga Sihite )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *