Bupati Pakpak Bharat “SAPA DESA” ke Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe Bersama Istri dan Rombongan

JPPOS.ID || Pakpak Bharat. Bupati Franc Bernhard Tumanggor bersama istri, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor dan seluruh rombongan dari Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan kunjungan “SAPA DESA”pakpak Bharat jppos di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe hari ini (19/09/2024). Ribuan masyarakat dari seluruh penjuru Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe turut menghadiri acara ini, memenuhi tanah lapang di dusun Cubancer, desa Kaban Tengah, tempat acara ini dipusatkan.

Dalam acara ini, Franc Bernhard Tumanggor menerima banyak dukungan, dorongan dan ungkapan terimakasih dari berbagai elemen masyarakat Sitellu Tali Urang Jehe, atas keberhasilan dan program pembangunan yang dia laksanakan di kecamatan ini. Sosok Franc Bernhard Tumanggor di mata masyarakat Sitellu Tali Urang Jehe adalah sosok yang berani, tegas, gesit dan mampu melakukan terobosan-terobosan baru.

Sapa Desa ini juga menurut hemat kami adalah sebuah terobosan baru, menongkir kuta, menengen kuta, melihat langsung keadaan kita di desa, ucap Joton Boangmanalu, tokoh masyarakat Sitellu Tali Urang Jehe.

Dikesempatan ini pula, Franc Bernhard Tumanggor menerima penyerahan hibah tanah dari keluarga ibu Nurhaidah Nadeak di dusun Cubancer yang nantinya akan diperuntukkan bagi pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT). Tanah seluas 7.000 meter ditambah jalan 4×112 meter ini terletak persis di tepi jalan penghubung Aceh- Sumut.

Terimakasih, kami bersama bapak Wakil Bupati telah membulatkan tekad, untuk melanjutkan pembangunan ini, kami mohon doa dan dukungan dari orang tuaku semua, kiranya Pakpak Bharat yang nduma bisa segera kita capai, ucap Franc Bernhard Tumanggor.

Dalam acara ini juga dilangsungkan serah terima jembatan gantung cubancer di Kementerian PUPR RI melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Sumatera II kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, yang diterima oleh Bupati Pakpak Bharat dari perwakilan Satker BBPJN II.

Selain itu, Berbagai layanan publik di buka di tempat ini, perekaman E KTP, layanan perijinan, gerai Pajak Bumi dan Bangunan dan sebagainya. Selain itu juga dilaksanakan pelayanan Kesehatan, administrasi kependudukan, bantuan sosial, pembagian buku pelajaran, sertifikat halal, sosialisasi penyalahgunaan narkoba, sosialisasi kekerasan terhadap anak.

Selain itu semua, ada juga audensi pembangunan jaringan air bersih, jalan dan jembatan, penyerahan bantuan bedah rumah dan bibit tanaman, sosialisasi mitigasi bencana, pelayanan pembayaran PBB dan Pajak Kendaraan, sosialiasi pengenalan APAR, sosialisasi wisata, penyerahan SK pensiun dan banyak kegiatan lainnya.

(SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *