Kunjungan Kerja di Polresta Bengkulu, Kapolda Bengkulu Pastikan Personel Siap Hadapi Pemilukada 2024.

JPPOS.ID || BENGKULU – Dalam rangka pemantauan situasi terkini dan pelayanan kepolisian, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, Ny. Emmy Anwar, termasuk Karolog, Dirintelkam, Dirpamobvit, Dirbinmas, Kabidhumas, dan Wadir Samapta serta pengurus bhayangkari Polda Bengkulu melaksanakan kunjungan kerja ke Polresta Bengkulu hari ini Kamis (19/09/2024).

Kedatangan Kapolda disambut oleh Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K., yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bengkulu, Ny. Dessy Deddy, serta para Pejabat Utama (PJU) Polresta Bengkulu dan unsur Forkopimda Kota Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menerima karangan bunga dari Pocil (Polisi Cilik) Polresta Bengkulu dan disambut dengan Jajar Kehormatan dari Regu Samapta. Tak hanya itu, kedatangan Kapolda dan Ketua Bhayangkari juga dimeriahkan dengan tarian adat Kota Bengkulu, menambah suasana hangat dan akrab dalam kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan ini, Kapolda Bengkulu melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Barang Bukti dan Penjagaan, yang diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepolisian. Selain itu, beliau juga melakukan pengecekan peralatan dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilukada 2024.

Di Aula Indoor Polresta Bengkulu, Kapolda memberikan arahan kepada seluruh personil Polresta Bengkulu. “Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau langsung situasi dan kondisi di Polresta Bengkulu,” ungkap Irjen Anwar.

Beliau menekankan “pentingnya penurunan angka kriminalitas yang menunjukkan kinerja baik, tetapi juga mengingatkan perlunya peningkatan kompetensi untuk mengatasi kekurangan personel dan menyelesaikan perkara dengan lebih efektif” tambahnya.

Kapolda juga menyoroti pentingnya antisipasi terhadap potensi gangguan menjelang Pilkada, agar pelaksanaan berlangsung lancar. “Bhabinkamtibmas harus berperan sebagai mitra yang mendengarkan masukan masyarakat. Kegiatan seperti ngopi bareng dan penerapan cooling system sangat penting untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolda menekankan pentingnya pengelolaan media dengan mengangkat kegiatan positif Polri untuk menekan berita negatif yang dapat merugikan citra institusi.

Di akhir acara, Kapolda Bengkulu memberikan penghargaan kepada personel Polresta Bengkulu yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka. Selain itu, bantuan sosial juga diserahkan kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polda Bengkulu, sebagai bentuk perhatian dan dukungan kepada para mantan anggota yang telah mengabdi.

Dengan kunjungan kerja ini, Kapolda Bengkulu menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu.

Kabidhumas Polda Bengkulu/red/ Heno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *