Sambangi Staff Desa Dan Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Sampaikan Pesan – Pesan Kamtibmas

JPPOS.ID || POLRESTA SERKOT | Giat sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan baik kepada perangkat desa maupun masyarakat binaannya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Telaga Luhur Bripka Taufik Sentosa, S.H melakukan sambangi perangkat desa.

Hal ini untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar situasi kamtibmas tetap yang aman dan kondusif,
Rabu (18/9/2024).

Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung Iptu Sahroni mengatakan, kegiatan sambang bertujuan untuk lebih meningkatkan hubungan antara Kepolisian dengan warga desa binaan termasuk dalam menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas, selain untuk menambah hubungan kedekatan dengan masyarakat Desa binaan juga sekaligus untuk menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas ,” Kata Iptu Sahroni.

Dijelaskan AKP Rigel Suhakso, pada kegiatan sambang tersebut kesempatan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas dan Mengajak Perangkat Desa dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama – sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Dengan langsung turun melaksanakan kegiatan sambang seperti ini warga masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa kepada anggota Bhabinkamtibmas. Sehingga dapat dicarikan solusinya bersama – sama, apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk ditangani lebih lanjut ,” jelas Kapolsek Waringinkurung.

Anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.

“Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah – tengah masyarakat akan mendapat respon yang positif dari masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif ,” pungkasnya.(*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *