Menko Marves Tinjau Kembali TSTH2 dan Food Estate di Humbahas

JPPOS.ID || Humbahas. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tinjau kembali progres pembangunan Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura (TSTH2) dan Food Estate di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara, Sabtu (14-09-2024).

Hadir dalam kunjungan itu, Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto MH, Kepala Badan Karantina Indonesia Dr Sahat M. Panggabean, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Nani Hendiarti, Kementerian PUPR dan lainnya.

Program TSTH 2 ini untuk membuat lokasi budidaya dan pengembangan tanaman herbal dari seluruh Indonesia, melaksanakan penelitian dan pembuatan obat-obatan herbal berskala Internasional serta direncanakan juga menjadi pusat penelitian dan sumber bibit unggul untuk pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan khususnya tanaman holtikultura.

Dengan hadirnya TSTH2 ini, optimis pertanian Indonesia akan mempunyai kualitas bibit yang baik karena menerapkan teknologi genomic /rekayasa genetika.

( Tonga Sihite )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *