Senin Bersedekah Polsek Toili, Wujud Nyata Kehadiran Polri Bagi Warga Berekonomi Lemah

JPPOS.ID||TOILI(BANGGAI) – Harta yang kita miliki pada hakikatnya adalah titipan Allah SWT. Oleh sebab itu, seseorang yang memiliki harta harus menggunakannya dengan sebaik-baiknya agar mendapat banyak berkah.

Salah satu cara untuk memanfaatkan harta dengan baik adalah dengan sedekah. Hal ini yang terus dilakukan Polres Banggai dan Polsek jajaran melalui program Kapolres Banggai Senin bersedekah.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Toili pada Senin (14/9). Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolsek Toili Iptu Candra tersebut menyambangi dua warga berekonomi lemah di Desa tanah Abang, Kecamatan Toili.

Dua warga itu yakni, Bapak Karmani (52) dan Nenek Kastumi yang tidak mempunyai penghasilan yang tetap dan tinggal menumpang di tanah milik salah satu warga bersama istrinya.

“Rumah Bapak Karmani merupakan langganan banjir apabila terjadi curah hujan yang tinggi,” ungkap Iptu Candra.

Selain itu, Iptu Candra menyambangi rumah nenek Kastumi (75) yang juga tidak mempunyai penghasilan tetap dan dalam kehidupan sehari-hari hanya mengandalkan uluran tangan keluarga.

“Nenek Kastumi hanya tinggal berdua bersama suaminya yang telah sakit-sakitan,” ucap mantan Kapolsek Batui ini.

Dalam kegiatan itu, Iptu Candra bersama anggotanya menyerahkan bantuan berupa sembako yang berasal dari uluran tangan personilnya sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga berekonomi lemah.

“Kami hanya ingin berbagi dengan sesama. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap Iptu Candra.

(Revino/JP – Humas Polres Banggai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *