Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Aktif Kegiatan Wilayah Binaan

Jppos.id, Lampung Timur — Berbagai kegiatan yang berlangsung masing-masing wilayah terus aktif dihadiri oleh para Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim, Senin (9/9/2024).

Hadirnya para Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan mampu mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat yang saat ini terjalin sudah sangat bagus.

Kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat menjadi modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta.

Slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” bukanlah kalimat yang dibuat agar semata-mata manis didengar. Tetapi, karena memang TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan melalui kebersamaan yang dibangun bersama rakyat.

Meskipun secara universal, tugas Tentara memang untuk berperang menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. Tetapi pada masa damai, Tentara khususnya Satuan Teritorial dalam hal ini para Babinsa akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintahnya.

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat adalah suatu hubungan yang erat antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat Indonesia. Hubungan ini memiliki sejarah panjang dan menjadi pondasi penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Beragam aspek meliputi kemanunggalan TNI-Rakyat, diantaranya pemberdayaan masyarakat, pembangunan infrastruktur, penanggulangan bencana, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta partisipasi aktif TNI dalam kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

Salah satu contoh nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah melalui program pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Kodam, Korem dan Kodim di seluruh Indonesia salah satunya adalah Kodim 0429/Lamtim.

Melalui program tersebut, TNI membantu dalam pembangunan infrastruktur, penyuluhan pertanian, pelatihan ketrampilan, serta memberikan dukungan dalam penanggulangan bencana.

Program-program ini tidak hanya menguntungkan masyarakat, tetapi juga melibatkan mereka secara aktif dalam proses pembangunan. Hal ini menciptakan ikatan emosional yang kuat antara TNI dan rakyat, sehingga kemanunggalan tersebut terus terjaga. (Pendim0429/lamtim).

 

Pewarta: Spyn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *