Polda Banten Cek Kesiapan Personel Pengamanan di KPU Provinsi Banten

JPPO.ID Serang- Dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, Polda Banten gelar pengecekan kesiapan personel pengamanan di KPU Provinsi Banten pada Selasa (27/08)

Dalam kegiatan tersebut Karoops Polda Banten Kombes Pol. Dedi Suhartono menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Operasi Mantap Praja Maung 2024 yang tujuanya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama seluruh tahapan pemilihan. Pengamanan ini menjadi prioritas kami, terutama dalam mengantisipasi potensi kerusuhan selama proses pengumuman dan pendaftaran calon kepala daerah di Kantor KPU Provinsi Banten,” ungkapnya.

Selanjutnya dedi mengungkapkan Polda Banten terus melakukan Koordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Provinsi Banten guna mengantisipasi potensi gangguan dari massa. “Polda Banten terus berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu Provinsi Banten untuk mengantisipasi potensi gangguan massa. Kami berkomitmen untuk menjaga suasana kondusif selama proses ini berlangsung,” katanya.

Diakhir Dedi berharap personel pengamanan yang dikerahkan selalu siap siaga dalam setiap rangkaian tahapan Pilkada 2024. “Kepada personel yang bertugas saya berharap agar tetap waspada serta mampu mengatasi situasi Kamtibmas. Tujuannya untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan pencoblosan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang,” tutupnya. (*)

YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *