Polresta Tangerang Gelar Program Kapolda Banten Subuhan Keliling di Masjid Jami Al-Barokah

JPPOS.ID || Tangerang – Kepala Seksi Humas Polresta Tangerang, IPDA Rani Purbawa, S.H, menggelar kegiatan Program Kapolda Banten Subuhan Keliling (Suling) di Masjid Jami Al-Barokah, Desa Ranca Kalapa, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, pada Minggu pagi (25/08). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Tangerang dalam meningkatkan hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, IPDA R. Purbaw memberikan himbauan kamtibmas selesai pelaksanaan sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat sekitar. Selain melaksanakan ibadah, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada warga mengenai pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terutama menjelang tahapan pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) yang akan berlangsung mulai pendaftaran pasangan Calon pada 27 Agustus 2024 hingga pencoblosan pada 27 November 2024.

IPDA Purbawa mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pengawasan keluarga, terutama anak-anak, agar terhindar dari pergaulan yang tidak sehat dan potensi terjadinya tawuran remaja. Ia menegaskan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu, IPDA Purbawa juga menyampaikan informasi mengenai saluran pelaporan kejadian atau kejahatan. Masyarakat bisa lebih mudah untuk melapor dengan cepat melalui Call Center 110 atau menghubungi Halo Pak Kalolresta Tangerang di nomor 081112301110 jika menemui situasi yang memerlukan perhatian pihak kepolisian.

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana ibadah, tetapi juga sebagai bentuk pendekatan Polri kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih baik antara Polri dan masyarakat. Penyuluhan yang diberikan bertujuan untuk memastikan bahwa wilayah hukum Polresta Tangerang tetap kondusif, serta mempererat ikatan antara kepolisian dan masyarakat, sehingga Polri dapat lebih dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Melalui Program Kapolda Banten Subuhan Keliling, Polresta Tangerang berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.(*)
YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *