Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Malingping Polres Lebak Patroli Dialogis Malam Hari

JPPOS.ID || Polres Lebak – Guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Malingping Polres Lebak, personil Polsek Malingping melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan sasaran tempat-tempat yang biasa dijadikan nongkrong anak remaja. Jumat malam (23/8/2024).

Kapolres Lebak AKBP Suyono,S.I.K melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H membenarkan, “Ya benar tadi malam Personil Polsek Malingping laksanakan patroli dialogis dengan sasaran anak remaja, Kami sampaikan kepada para remaja untuk tidak konsumsi minum minuman keras, mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Sehingga mereka tidak melakukan yang bisa menyebabkan mereka berani bertindak melanggar hukum”, terangnya. Saat di konfirmasi, Sabtu (24/8/2024)

Tidak hanya patroli menghampiri remaja yang sedang nongkrong saja, namun Kapolsek Malingping juga Patroli dengan sasaran di sepanjang jalur jalan raya dan lingkungan warga.

“Patroli ini merupakan upaya kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Personil kami melaksanakan Patroli ditempat-tempat dan dijam-jam rawan gangguan Kamtibmas sebagai bentuk keseriusan memberikan rasa aman kepada warga,” ungkap Kapolsek,

Patroli yang di lakukan pada malam hari ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilakukan dengan mengendarai mobil patroli. Selain itu, pihaknya juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, mereka tidak segan untuk memeriksanya.

Kapolsek menambahkan, himbauan tersebut disampaikan dengan cara yang santun dan humanis. Personil juga memberikan edukasi kepada para remaja tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Patroli dini hari merupakan upaya preemtif dari Polsek Malingping untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dan menciptakan kondisi yang aman.” Terangnya.(*)
YANTO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *