Binrohtal Rutin, Ustad Iwan Ingatkan Pentingnya Bersedekah.

JPPOS,ID || BENGKULU – Menyadari akan pentingnya kebutuhan rohani pada setiap manusia, Kamis, (15/08/2024) Polda Bengkulu kembali melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin di masjid Al-Amin Polda Bengkulu. Binrohtal yang dilaksanakan setelah apel pagi hari kamis ini diikuti setiap anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Bengkulu. Tampak hadir Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim, Irwasda Polda Bengkulu  Kombespol. Asep Teddy Nurasyah, S.Ik, MM dan para pejabat utama polda Bengkulu lainnya.

Kali ini pemateri diisi oleh Ustadz Dr. Iwan Sitorus merupakan akademisi dari UIN Bengkulu. Dalam ceramahnya ia mengangkat tema pentingnya bersedekah karena merupakan salah satu amal ibadah yang sangat dianjurkan. Ia menjelaskan bahwa dengan bersedekah, seseorang dapat berbagi rezeki kepada sesama dan membantu orang yang membutuhkan. Mengutip salah satu firman Allah QS. Al Munafiqun: 10 yang berbunyi “Wahai Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda [kematian]ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah…”

“Maka, perbanyaklah bersedekah, karena seorang mukmin akan berada di bawah naungan sedekahnnya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia mengingat apabila telah bersedekah hendaknya menjaga pahala Sedekah tersebut jangan sampai merusaknya. Beberapa tindakan dapat merusak pahala sedekah diantaranya mengungkit pemberian sedekah, menyakiti perasaan orang yang diberi sedekah, riya, idak ikhlas maupun sedekah dengan harta haram.

Kabidhumas Polda Bengkulu/red/ Heno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *