*Sat Samapta Polres Sinjai Intens Gelar Patroli Cipta Kondisi Cegah Gangguan Kamtibmas.*

Sinjai-Jppos.Id- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Samapta Polres Sinjai secara intens melaksanakan patroli cipta kondisi di berbagai wilayah strategis Kabupaten Sinjai.

Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada masyarakat, Selasa (12/8/2024).

Sasaran patroli menyasar pada tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan objek vital serta tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Kapolres Sinjai, Akbp Harry Azhar SH.,S.Ik.,MH melalui Kasat Samapta Polres Sinjai Akp Iriawan Pribadi menyampaikan bahwa patroli cipta kondisi ini merupakan bagian dari upaya preventif yang terus dilakukan oleh jajaran Polres Sinjai.

“Patroli ini dilakukan secara rutin, baik siang terlebih pada malam hari, untuk memastikan situasi kamtibmas tetap kondusif. Selain itu, patroli ini juga sebagai bentuk kehadiran polisi di tengah – tengah masyarakat,” ujarnya.

“Patroli cipta kondisi yang dilaksanakan Sat Samapta Polres Sinjai mencakup berbagai kegiatan, seperti pengawasan di area publik, pemantauan wilayah rawan kriminalitas, serta dialog dengan warga untuk mendengarkan keluhan dan saran terkait keamanan di lingkungan mereka. tuturnya.

“Dalam setiap kegiatan, personil satuan samapta juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” jelasnya.

“Dengan adanya kerja sama antara polisi dan masyarakat, diharapkan tingkat kriminalitas di Kabupaten Sinjai dapat diminimalisir dan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Sinjai dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Kapolres Sinjai berharap, agar masyarakat dapat terus mendukung upaya ini dengan aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.(Jurnal Polisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *