Jelang Pilkada Serentak, Polres Kepahiang lakukan Patroli Tactical floor Game.

JPPOS.ID || BENGKULU KEPAHIANG – Polres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Eko Munarianto S.I.K didampingi oleh Kabagops Polres Kepahiang AKP Angga Yuli Hermanto S.I.K memimpin kegiatan Tactical Floor Game dalang rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Sabtu pagi (10/08/2024).

Dalam acara yang diadakan bertempat di Aula Indoor Polres Kepahiang tersebut merupakan sebuah persiapan keamanan menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada yang tahapannya saat ini sedang berlangsung hingga November 2024 mendatang.
Tactical Floor Game merupakan simulasi realistis yang dirancang untuk menghadapi berbagai tantangan dan skenario yang mungkin terjadi selama masa pemilihan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU), Perwira Polres dan Kapolsek jajaran Polres Kepahiang, serta sejumlah personil yang dilibatkan dalam pengamanan nantinya, termasuk pengamanan objek-objek vital, penanganan kerusuhan, serta penanganan situasi krisis lainnya yang dapat timbul selama proses Pilkada.

Kapolres Kepahiang dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan Tactical Floor Game (TFG) ini merupakan suatu hal yang penting dan harus dilaksankan dalam menyikapi Pilkada 2024 yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

“Tactical Floor Game ini adalah suatu hal yang penting dan harus dilaksankan dalam menyikapi Pilkada 2024 dalam rangka mempersiapkan tim keamanan kita untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin timbul. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu sehingga proses demokrasi berjalan.” ujar Kapolres Kepahiang.

Kegiatan Tactical Floor Game ini mencerminkan komitmen pihak berwenang dalam memastikan kelancaran Pilkada 2024 dan memberikan rasa percaya diri kepada masyarakat bahwa proses demokrasi akan berlangsung dengan aman dan tertib.” Ucap AKBP Eko Munariatno S.I.K.

Kabidhumas Polda Bengkulu/red/ Heno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *