jppos.id, Jakarta – Masjid Istiqlal kini secara resmi menggandeng Le Minerale berkolaborasi untuk mendukung kemajuan produk asli milik Indonesia. Peresmian kolaborasi ini disepakati oleh kedua belah pihak dalam penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang dilaksakan di Masjid Istiqlal, Jakarta. (Jum’at, 9/8)
Sebagai ikon masjid Indonesia, Istiqlal bukan hanya menjadi panutan umat Islam dalam urusan agama, namun mengambil peran sebagai wadah kebangsaan. Oleh karenanya, kerjasama ini mendukung untuk mencintai produk Indonesia termasuk kemajuan produk asli milik Indonesia.
Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A. mengatakan, “Iya, kita kan dianjurkan, mari kita mencintai Indonesia, mari mencintai produk dalam negeri, mari kita mencintai karya-karya penuh dari orang Indonesia.”
Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A juga menilai kerjasama Masjid Istiqlal dan Le Minerale merupakan bentuk tolong menolong sesama umat yang yang sangat esensial bagi kehidupan manusia serta dapat memperkuat iman dan ketaqwaan.
“Le Minerale ini akan menyejukkan hati warga masyarakat bangsa Indonesia dan umat. Air itu kan menghidupkan, sumber kehidupan itu adalah air. Nah kita butuh air, nah kalau ada yang menyumbangkan air, berarti menyumbangkan sesuatu yang sangat esensial bagi kehidupan manusia, tidak boleh ditolak, bahkan itu kita lanjutkan bekerjasama,” ucap Imam Besar Masjid Istiqlal.
“Apalagi Le Minerale itu kan, ikut mengumrohkan sejumlah karyawan Istiqlal, dan juga itu memberikan beasiswa terhadap anak-anak yang layak untuk diberi beasiswa di Istiqlal, ya jadi saya kira ini bentuk kerjasama yang sangat bagus. Kita memerlukan mereka, dan mungkin mereka juga memerlukan kita, jadi kerjasama yang saling menguntungkan, inilah yang kita harapkan. Wa ta’wanu lalbirri wa taqwa, ya kita bertolong-menolong segala sesuatu yang bisa mengarahkan kita untuk memperkuat iman dan ketakwaan,” sambungnya.
Di kesempatan yang sama, Marketing Director Le Minerale, Febri Satria Hutama menyampaikan, “Jadi kerjasama kami dengan Istiqlal ini merupakan wujud tanggung jawab Le Minerale di bidang sosial. Kami bekerjasama dengan Istiqlal, memberangkatkan karyawan-karyawan Istiqlal untuk umroh, berikan beasiswa untuk karyawan yang bekerja di Istiqlal.”
Selain itu, sebagai produk asli milik Indonesia, Le Minerale juga berkomitmen untuk menjalankan bisnis sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan dan berusaha untuk ambil andil dalam memajukan masyarakat Indonesia.
“Nah, ini tentunya sejalan dengan prinsip kami, nilai-nilai yang kami junjung di Le Minerale sebagai perusahaan asli dari Indonesia. Tentunya kami ingin memajukan masyarakat Indonesia dan juga lingkungan yang ada di sekitar kita,” kata Febri.
Le Minerale berupaya memberikan kontribusi dan dampak yang positif. Tak hanya memberangkatkan umroh marbot Istiqlal dan beasiswa bagi anak marbot Istiqlal, Le Minerale juga akan melakukan peremajaan masjid, pusat kuliner Istiqlal, Jumat Berkah, pembagian makan siang gratis bagi mereka yang membutuhkan di lingkungan Istiqlal dan Ramadhan Festival.
Inisiasi baik ini diapresiasi oleh Imam besar Istiqlal, ia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut.
“Le Minerale menjadi kontributor kita pada hari ini dan kita berharap juga nanti hari-hari akan datang.” tutup Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar, M.A.
Sebagai informasi, baru-baru ini Majelis Ulama Indonesia mengeluarkan Fatwa Fatwa MUI No 14/Ijtima’ Ulama/VIII/2024 tentang ‘Prioritas Penggunaan Produk Dalam Negeri’ yang menghimbau masyarakat Indonesia untuk memilih produk milik Indonesia untuk mendukung kemandirian dan kemajuan Indonesia sekaligus menjadi produk subsitusi bagi produk terafiliasi Israel.