Mendukung Pengembangan Kreativitas Warga Binaan,Kanim Pati Berikan Alat Musik Kepada Lapas Pati

JPPOS.ID || PATI -Dalam rangka mendukung pengembangan kreativitas dan keterampilan warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati terima pemberian alat musik dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pati, Rabu, (07/08).

Kepala Kanim Pati, Ahmad Zaeni, mengatakan bahwa pemberian alat musik ini adalah bagian dari upaya Kanim Pati untuk berkontribusi dalam program pembinaan di Lapas Pati. Penyerahan alat musik ini diharapkan dapat menjadi sarana positif bagi warga binaan dalam mengisi waktu mereka serta sebagai bagian dari program pembinaan di Lapas Pati.

Febie Dwi Hartanto selaku Kepala Lapas Kelas IIB Pati menyambut baik bantuan dari Kanim Pati ini. Menurutnya, alat musik ini akan menjadi sarana penting dalam program pembinaan dan rehabilitasi di Lapas.

“Kami berterima kasih kepada Kanim Pati atas perhatian dan dukungannya. Semoga ini bisa menjadi langkah awal bagi warga binaan untuk mengembangkan potensi mereka dan mempersiapkan diri kembali ke masyarakat dengan keterampilan baru,” tutur Febie.

Adapun alat musik yang diserahkan meliputi gitar, keyboard, dan alat perkusi lainnya. Alat-alat musik ini diharapkan dapat digunakan oleh warga binaan untuk belajar dan berlatih, serta menggelar berbagai kegiatan seni seperti pentas musik di dalam Lapas.

Dengan adanya bantuan alat musik dari Kanim Pati ini, diharapkan warga binaan Lapas Pati dapat lebih termotivasi untuk berkreasi dan mengembangkan bakat mereka, serta menjadikan musik sebagai sarana untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kesejahteraan mental.

Kegiatan ini juga mencerminkan sinergi yang baik antara Kanim Pati dan Lapas Pati dalam mendukung program-program pembinaan yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup warga binaan.(Humas Lapas Pati/Bang Ato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *