Wakapolres Rohil Bersama PJU Mengikuti Kegiatan Pengkajian Strategi Kepolisian Dalam Penanggulangan Karhutla

JPPOS ID

Rohil- Kepolisian Resort ( Polres) Rohil melalui Wakapolres Kompol Ricky Michael Mandey, SIK, MH, bersama beberapa PJU Polres Rohil, mengikuti Kegiatan Pengkajian Strategi Kepolisian Dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Di Wilayah Hukum Polda Riau, bertempat di Aula Tri Brata Lantai 5 Polda Riau. Selasa 6 Agustus 2024. Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Karojianstra SOPS Polri *Brigjen Pol Marsudianto, S.I.K., M.Si, selaku Ketua Tim Pengkajian, Kabagjianling Birojianstra SOPS Polri Kombes Pol Denny Setia Nugraha Nasution, S.I.K., M.H, selaku Wakil Ketua Tim Pengkajian, Kasubbagjianrenstra Bagjianling Rojianstra SOPS Polri AKBP Andre Librain, S.I.K. Kasubbagjianlingstra Bagjianliang Birojianstra SOPS Polri AKBP Dr. I Dewa Nyoman Agung Dharma Wijaya, S.H., M.H. PS Paur Subbagjianrenstra Bagjianling Rojianstra SOPS Polri Penata TK I Patuan Natoras S, ST.

Juga, Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi, S.H., M.H. Irwasda Polda Riau, Para Pejabat Utama Polda Riau. Serta Kapolres Rohil diwakili oleh Wakapolres Rohil Kompol Ricky Michael Mandey, SIK, MH, dan Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasi Propam.

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH melalui plh Kasi Humas Polres Rohil Ipda Edi Purnomo,SH menjelaskan keikutsertaan Polres Rohil dalam kegiatan Pengkajian Strategi Kepolisian Dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Polda Riau,

Bapak Kapolres Rohil diwakili oleh Bapak Wakapolres bersama para pju telah mengikuti kegiatan Pengkajian Strategi Kepolisian Dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Di Wilayah Hukum Polda Riau di Polda Riau.

Usai rangkaian acara pemutaran video selayang pandang mengenai penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polda Riau, Kata sambutan sekaligus Pembukaan tadinya oleh Karojianstra SOPS Polri Bapak Brigjen Pol Marsudianto, S.I.K., M.Si. mengatakan,” Selaku Ketua Tim Pengkajian Strategi Kepolisian Dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) Di Wilayah Hukum Polda Riau, Kami mengapresiasi kepada Polda Riau dalam mengantispasi hingga penanganan Kebakaran hutan dan lahan.

Polda Riau yang sering terjadinya kebakaran hutan dan lahan sekarang sangat minim, sehingga sangat perlu diapresiasi untuk pengananannya. Dan dikatakan lagi,” Semoga Kedepannya kita bersama dapat menyelesaikan kebaran hutan dan lahan yang ada di Provinsi Riau ini dengan baik sehingga bisa meminimalisir kebakaran hutan dan lahan tersebut,” ucapnya,” kata Ipda Edi Purnomo.

Sementara itu, Bapak Kapolda dalam kata sambutannya mengatakan, “Bahwa Kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayah hukum Polda Riau ini menjadi Prioritas pada saat menjabat sebagai Kapolda Riau. Kita mempunyai Aplikasi Dasboard Lancang Kuning yang menjadi early warning bagi kita, sehingga kita bisa menjadi orang pertama yang datang kelokasi kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Saya mengajak rekan-rekan semua untuk menganalisa dan evaluasi tentang kebakaran hutan dan lahan bersama dengan pemerintah terkait hingga media-media sehingga bisa memberikan dampak positif dimata masyarakat,” Kata Bapak Kapolda, Tiru Plh Kasi Humas Polres Rohil.

Antisipasi selalu bersama stake holder terkait kebakaran hutan dan lahan sehingga bisa dikelola dengan baik, dan asap yang menjadi langganan di Provinsi Riau ini dikarenakan faktor kemarau yang panjang sehingga perlu dilakukan antisipasi bersama Pemerintah untuk terus berkoordinasi terkait kebakaran hutan dan lahan,” ucap Bapak Kapolda Riau, ujarnya.

Akhir Rambe

Sumber plh Kasi Humas Polres Rohil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *