Pengukuhan Struktur Organisasi dan Susunan Pengurus Komite Olahraga Polri di Lingkungan Polres Nganjuk

 

jppos.id/Nganjuk – Kepala Kepolisian Resor Nganjuk, Ajun Komisaris Besar Polisi Siswantoro, S.I.K., M.H., memimpin kegiatan acara pengukuhan struktur organisasi dan susunan pengurus Komite Olahraga Polri di lingkungan Polres Nganjuk. acara dilaksanakan di Rupatama Polres Nganjuk, Rabu (31/7/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Nganjuk, para pejabat utama Polres Nganjuk, dan para perwira Polres Nganjuk yang nantinya akan menjadi pejabat Komite Olahraga Polri di lingkungan Polres Nganjuk.

Dalam sambutannya, AKBP Siswantoro menekankan pentingnya pembinaan terhadap atlet Polri yang berprestasi sebagai upaya untuk membimbing dan menumbuhkan kecakapan berolahraga. Pembinaan ini mengandung nilai-nilai potensi jasmani, rohani, dan sosial yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul menuju Polri yang presisi.

Beliau juga menyoroti efektivitas program kemitraan dengan masyarakat serta sinergitas dengan instansi terkait, termasuk KONI Kabupaten Nganjuk dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nganjuk.

“Selanjutnya, pengurus inti cabang olahraga bertugas menyusun dan menyelenggarakan program kerja pembinaan serta meningkatkan prestasi Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia secara berlanjut dan terarah. Susunan pengurus masing-masing cabang olahraga disusun oleh ketua cabang olahraga dan disahkan oleh Wakapolres Nganjuk atas nama Kapolres Nganjuk,” kata AKBP Siswantoro.

Adapun susunan struktur organisasi dan susunan pengurus Komite Olahraga Polri di lingkungan Polres Nganjuk adalah sebagai berikut :
1. Wakapolres Nganjuk – Ketua Umum
2. Kasiwas Polres Nganjuk – Wakil Ketua Umum
3. Kabag SDM Polres Nganjuk – Ketua Harian
4. Kasikeu Polres Nganjuk – Bendahara
5. Kasidokkes Polres Nganjuk – Kepala Bidang Kesehatan
6. Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Nganjuk – Sekretaris Umum
7. Ps. Paursubbagwatpers Bag SDM Polres Nganjuk – Sekretaris
8. Kasat Samapta Polres Nganjuk – Ketua Cabor Terukur (Atletik, Panjat Tebing, Selam, Sepeda)
9. Kasat Lantas Polres Nganjuk – Ketua Cabor Permainan (Bola Voli, Bola Basket, Sepak Bola, Futsal, Tennis Lapangan)
10. Kasat Reskrim Polres Nganjuk – Ketua Cabor Permainan (Bulu Tangkis, Tennis Meja, Sepak Takraw)

Kapolres berharap melalui Komite Olahraga Polri, khususnya di lingkungan Polres Nganjuk, dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berprestasi. Para atlet Polri diharapkan mampu membawa nama baik Polri melalui prestasi olahraga baik di tingkat nasional maupun internasional, sehingga dapat mendorong kepercayaan publik terhadap Polri menjadi semakin positif.(acha/har/dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *