Pemkab Rohil Mulai Salurkan BLT Enam Bulan Sekaligus

 

JPPOS ID

Rohil – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 17.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Tak tanggung-tanggung, bantuan langsung tunai yang merupakan program Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M. Si tersebut akan disalurkan sebanyak 6 bulan sekaligus.

oo

“Alhamdulillah bantuan langsung tunai akan kembali kita salurkan kepada keluarga penerima manfaat mulai hari ini,” kata Bupati Rohil Afrizal Sintong saat di konfirmasi, Selasa (30/7/2024).

Bupati menerangkan, penyaluran bantuan langsung tunai untuk hari ini dilaksanakan secara serentak di 10 Kecamatan. Dimana sebutnya, pembagian BLT akan berlangsung dari tanggal 30 Juli hingga 15 Agustus 2024.

“Semoga bantuan langsung tunai yang kita salurkan ini dapat bermanfaat dan membantu keluarga penerima manfaat yang secara keseluruhan berjumlah 17.500 keluarga,” terangnya.

Bupati menambahkan, bantuan langsung tunai yang disalurkan 6 bulan (Januari-Juni) tersebut, masing-masing KPM akan menerima sebesar Rp 1,5 juta. Dimana, setiap bulan nya para KPM mendapatkan Rp 250 ribu.

Untuk diketahui bersama, bahwa bantuan langsung tunai (BLT) ini merupakan salah satu program Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam membantu masyarakat yang memiliki perekonomian rendah. Dalam pertahun, Bupati menggelontorkan dana Rp 26 miliar lebih untuk membantu masyarakat melalui program BLT ini.

Akhir Rambe

(Rls).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *