Himbau Kamtibmas dan Antisipasi Kejahatan, Personil Piket Polsek Sukaraja Gelar Patroli Presisi.

JPPOS.ID || BSELUMA – Personil piket Polsek Sukaraja dipimpin oleh Aiptu Nurul Huda telah melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi di Objek Vital, SPBU, serta sambang ke pemukiman dan aktifitas kegiatan masyarakat dalam rangka himbauan Kamtibmas dan antisipasi kejahatan 3C pada Rabu, 5 Juni 2024.

Patroli ini meliputi sejumlah lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Sukaraja, seperti Objek Vital Desa Lubuk Sahung, Kelurahan Sukaraja, Lokasi Baru Desa Lokasi Baru, dan Desa Talang Benuang, serta Kelurahan Deramyu. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kegiatan patroli mencakup himbauan kepada petugas di perbankan Bank BRI, Mandiri, dan Bank Bengkulu untuk selalu mengawasi dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap nasabah/pengunjung saat beraktifitas di perbankan maupun pada mesin ATM. Selain itu, juga diberikan himbauan kepada warga untuk menjaga keamanan rumah saat ditinggalkan, termasuk pengamanan terhadap barang berharga dan memastikan peralatan listrik dimatikan.

Patroli sambang kepada masyarakat juga dilakukan dengan tujuan mengedukasi tentang potensi tindak kejahatan, termasuk upaya pencegahan terhadap tindakan kriminalitas seperti pencurian. Masyarakat dihimbau untuk bekerjasama dalam menjaga situasi keamanan, serta melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan demi keamanan bersama.

Selain itu, dalam upaya pencegahan penipuan online, masyarakat juga diberikan edukasi untuk berhati-hati dalam bertransaksi online dan memastikan nomor yang tidak dikenal untuk keperluan tertentu benar-benar orang yang dikenal. Himbauan juga diberikan terkait kebiasaan parkir kendaraan R2 di halaman rumah dengan kunci kendaraan masih terpasang, serta penggunaan knalpot racing/brong yang dapat mengganggu ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.

Personil piket Polsek Sukaraja juga menyampaikan himbauan kepada orang tua agar mengingatkan anak remaja untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi membahayakan di jalan, serta menekankan keselamatan dalam berlalu lintas. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk waspada terhadap peredaran uang palsu dan diminta untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian jika menemukan uang palsu.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Sukaraja dapat terjaga dengan baik serta dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan.

Kabidhumas Polda Bengkulu/ red/ Heno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *