Cegah Covid-19, Kasubsektor Pipikoro Monitoring Vaksinasi Masal Di Balai Desa Tuwo Tanijaya Kecamatan Pipikoro

Jurnalpolisipos.id||SIGI,(Sulteng) – Sesuai program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi massal serentak, Kasubsektor Pipikoro Aiptu Victor Mapadang melakukan monitoring serta pengamanan giat penyuntikan vaksinasi covid-19, yang bertempat di balai desa tuwo tanijaya kecamatan pipikoro, Selasa (29/06/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini guna memutuskan mata rantai covid-19 di wilayah kecamatan pipikoro khususnya pada warga desa tuwo tanijaya, dengan jumlah warga masyarakat yang divaksin pada tahap 1 ini berjumlah 44 orang terdiri dari tenaga kesehatan 1 orang, pelayanan publik 4 orang, masyarakat umum 38 orang, serta lansia 1 orang.  

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Puskesmas Banasu bapak Seprius Lago, SKM, bersama dokter Ahmad Prasetyo dan tim petugas vaksinasi puskesmas banasu berjumlah 7 orang, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sigi Ibu Santi Jarama SKM, MAP, dan Ibu Ika Yulianti S.Kep, SST, M.Kes, babinsa kecamatan pipikoro Serda Ronal bersama Serda Tengku, dan kepala Desa Tuwo Tanijaya bapak Herman Laua.                                                                     

Kegiatan monitoring serta pengamanan yang dilaksanakan oleh kasubsektor pipikoro yaitu untuk mengamankan jalannya kegiatan vaksinasi sehingga bisa dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Kasubsektor Pipikoro Aiptu Victor Mapadang menghimbau kepada warga bahwa suntikan vaksinasi ini begitu penting bagi tubuh kita dimasa pandemi covid ini, disamping untuk kekebalan tubuh dapat juga terlindung dari penularan virus covid yang saat ini belum berakhir, oleh karena itu walaupun kita sudah divaksin kita tetap mematuhi protokol kesehatan jangan sampai kita mengabaikannya.” Ucapnya.

Kapolsek Kulawi Iptu Ahsan mengatakan bahwa kegiatan pemberian vaksinasi covid-19 ini kepada warga masyarakat merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam mengendalikan penyebaran Virus covid-19.”ungkapnya.

Revino/JPPos_(Humas Polsek Kulawi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *