Menjelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres Humbahas Gelar Vaksinasi Massal 2000 Warga

JPPOS.ID – Dolok Sanggul – Dalam rangka Memperingati HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar vaksinasi massal kepada 2000 warga, Sabtu (26/6).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di empat lokasi, yakni Mapolres Humbahas, Puskesmas Saitnihuta, Puskesmas Baktiraja, dan Aula Hutamas. Mapolres disediakan 1200 dosis, Aula Hutamas 300 dosis, Puskesmas Sait Nihuta 300 dosis, dan Puskesmas Baktiraja 200 dosis.

Kapolres Humbahas, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mengatakan kegiatan bekerja sama dengan Pemkab Humbahas dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional untuk satu juta orang per hari sesuai target Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pelaksanaan vaksinasi ini bagian dari perayaan HUT ke-75 Bhayangkara dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.”

Sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, target atau sasaran 2000 orang untuk yang mendapatkan vaksin Sinovac,” pungkas Kapolres Humbahas. Vaksinasi dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Khususnya, dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan yang mantap dan mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” sebut Ronny.

Perwira berpangkat dua bunga melati ini berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Ronny juga mengapresiasi warga Humbahas dengan kesadaran sendiri ikut berperan dalam program vaksinasi massal tersebut.

“Puji Tuhan, sesuai amatan kita dan laporan dari petugas, masyarakat sangat antusias sehingga kuota sudah terpenuhi,” tutup Ronny.

Selain vaksinasi massal, kegiatan menjelang HUT Bhayangkara tersebut turut diisi kegiatan lain, seperti bakti sosial bantuan sembako dan donor darah. (Sihite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *