Kapolres Kudus Bersama Forkopimda,Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Gelar Apel Pengamanan Pasukan “Power On Hand”Pemilu 2024

JPPOS.ID || Polres Kudus Polda Jateng – Jelang pemungutan suara Pemilu 2024, Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto bersama Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu melakukan pengecekan personel yang tergabung dalam pasukan “Power On Hand“ usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan personel Pengamanan TPS di Alun-Alun simpang Tuijuh Kudus, Selasa (13/2/2024).

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto mengungkapkan, personel yang terlibat pasukan Power On Hand merupakan personel yang siap digerakkan 1×24 jam jika mendadak dibutuhkan.

“Power on hand, merupakan kekuatan yang bisa digerakkan, sesuai dengan ketentuannya serta sesuai perkembangan situasi yang ada,” jelas AKBP Dydit Dwi Susanto.

Usai melakukan pengecekan personel Power On Hand, selanjutnya pengecekan sarana prasarana pendukung yang terdiri dari kendaraan, hingga peralatan pengendalian massa.

“Perkembangan situasi, kita tidak bisa mengetahui secara pasti. Sehingga kita membentuk pasukan power hand yang bisa digerakkan sewaktu-waktu,” ujar Kapolres.

Personel yang dilibatkan sebagai pasukan power on hand memiliki kriteria dan pelatihan khusus. Diantaranya harus siap diri, siap fisik, siap ketrampilan, serta siap peralatan.

“Sarana dan prasarana pendukung pengamanan harus benar-benar dalam kondisi siap digunakan kapanpun,” pungkas Kapolres.(Humas Polres Kudus/Sugiarto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *