Perayaan 71 Tahun Oikumene Nasional, Bupati Poso dr Verna : Saya Mengajak Para Hamba Tuhan Menopang Kabupaten Poso Dalam Doa

Jurnalpolisipos.id||POSO(SULTENG) – Bupati Poso dr. Verna Inkiriwang menyambut baik serta mengapresiasi Panitia Pelaksana Kegiatan yang telah mengisi Hari Oikumene Nasional 2021 dengan ibadah bersama seluruh hamba Tuhan denominasi gereja. Dimana seluruh denominasi gereja dapat bersatu sekaligus mengambil bagian dalam pelayanan.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Poso Sesi K.D Mapeda SH.,MH, Ketua Umum Sinode GKST Pdt. Jetroson Rense., M.Th, Kepala Seksi Bimas Kristen Kementerian Agama, Para Pendeta dan Hamba Tuhan Se-Kecamatan Poso Kota,  Poso Pesisir dan Lage, dan Para Penyuluh Agama Kristen Se-Kabupaten Poso, Serta tamu undangan lainnya, acara berlangsung di Torulemba Rujab Bupati Poso. Senin (7/6).

Pada kesempatan tersebut Bupati Verna Inkiriwang mengajak Para Hamba Tuhan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Poso, ia juga mengatakan agar gereja membebaskan pikiran dari perkotak-kotakan antar sesama gereja Tuhan, dan membebaskan hati dari dari belenggu kepentingan pribadi dan golongan sehingga setiap karunia Tuhan dapat disyukuri dengan berbuat kebajikan terhadap sesama.

“Keberagaman gereja-gereja di Indonesia adalah satu kekayaan dalam menghadirkan diri ditengah masyarakat dan bangsa Indonesia yang majemuk, jika gereja mampu berjalan bersama seharusnya demikian dengan umat Tuhan, Mari kita lihat Kabupaten Poso sebagai ladang bersama untuk menabur kebaikan dan menyatukan masyarakat Kabupaten Poso untuk tujuan mulia yaitu Kabupaten Poso Maju, Tangguh dan Terdepan”. Ujar Bupati Verna Inkiriwang.

Diakhir sambutannya Bupati Poso berpesan agar memasukkan dalam setiap pokok do’a masalah di Kabupaten Poso seperti masalah terorisme, mendo’akan juga pemerintah pusat dan daerah serta aparat atas langkah-langkah yang ditempuh pemerintah daerah dan tokoh masyarakat untuk memperjuangkan yang terbaik bagi tana poso.

Beliau berharap untuk terus menjaga harmoni dengan agama lain, jangan timbul pertentangan dan perpecahan, bupati mengingatkan  membawa anak muda untuk tidak terpengaruh dan terpancing oleh provokasi.

Panitia pelaksana melaporkan bahwa kegiatan ibadah Hari Oikumene Nasional ke-71 adalah kerjasama Bimas Kristen Kementerian Agama Kabupaten Poso bersama Penyuluh Agama Kristen Kabupaten Poso dengan menghimpun seluruh hamba-hamba Tuhan se-kecamatan Poso Kota Bersaudara, Kecamatan Poso Pesisir Bersaudara, Kecamatan Poso Pesisir, dan Kecamatan Lage bersama dalam persekutuan ibadah di bulan Oikumene untuk menyatukan hati berdoa mendukung pemerintah Kabupaten Poso baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif dalam penyelenggaraan pemerintahan juga berdoa bagi situasi dunia khususnya Kabupaten Poso dalam menghadapi pandemi covid 19.

Selanjutnya Pelayan Firman Pdt. Jetroson Rense M.Th dalam Nats Renungan Yoh 17:20-23 memaknai firman Tuhan bahwa persekutuan saat ini adalah bagian dari rencana Tuhan untuk bersama sama bersatu hati bagi kemuliaan Tuhan dan kemajuan Poso.

Diungkapkannya bahwa Tuhan meminta agar setiap orang yang mendengar pemberitaan Injil dari murid Yesus boleh bersatu demikian Hamba Tuhan yang ada saat ini, sehingga pada Momen oikumene kesatuan roh didalam Tuhan menjadi tujuan utama gereja gereja Tuhan dalam memberitakan Injil.

Beliau juga menekankan kesatuan para hamba Tuhan dalam mengiring Tuhan. Tidak lagi melihat Gereja tetapi melihat Roh yang mempersatukan yaitu Roh Allah. Dan mendo’akan Kabupaten Poso dalam menghadapi pandemi covid-19.

(Victor Reppie JPPos Poso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *