Bupati Amizaro Waruwu Kunjungi Sejumlah Kementerian Untuk Majukan Nias Utara

JPPOS.ID || Nias Utara. Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu baru saja berkunjung ke beberapa Kementerian di Jakarta dalam rangka mengusahakan dana APBN untuk pengembangan daerahnya. Salah satu yang ditemui Bupati Nias Utara bersama rombongan adalah Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Drs. Abdul Halim Iskandar, Mpd pada Kamis kemarin.

Pertemuan dengan Menteri Desa yang didampingi langsung oleh Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi (PEI) Herlina Sulistyorini dan Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan (PDP) Rosydah Rahmawaty, antara lain membahas berbagai hal tentang kondisi Nias Utara yang masih jauh tertinggal dari Kabupaten/Kota lainnya.

“Puji Tuhan kami sudah bertemu dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Bapak Abdul Halim Iskandar dan berdiskusi berbagai hal tentang kondisi Nias Utara terkini dan pembangunannya di masa mendatang,” kata Amizaro ketika dihubungi via telpon selularnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, mengatakan bahwa pada pertemuan tersebut pihaknya telah menyampaikan berbagai proposal kegiatan untuk menunjang pembangunan di Kabupaten Nias Utara. Menurut Yusman, usulan proposal yang telah disampaikan mendapat respon positif dari beberapa kementerian dan berharap dapat ditindaklanjuti dalam bentuk program kegiatan di masa yang akan datang.” ucap Yusman melalui pesan seluler.

Selain berkunjung ke Kemendes Bupati Nias Utara bersama rombongan berkunjung ke Kementerian Hukum dan Ham dan sebelumnya berkunjung ke Wamenkeu RI, yang dilanjutkan dengan kunjungan di PT. EDEN FARM yang merupakan salah satu perusahaan terbesar pemasok bahan pangan wilayah pulau Jawa, dan diteruskan dengan mendatangi MNC Grup milik Hary Tanoesoedibjo. (Asli Lase)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *