Putus Penyebaran Covid-19, Polres Jepara Swab Antigen Acak Terhadap Para Pemuda Nongkrong

JPPOS.ID, Jepara Jateng – Dalam rangka mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jepara khususnya, Polres Jepara bersama petugas Satgas Covid-19 melakukan swab antigen secara acak. Sabtu (22/05/2021).

Kegiatan swab secara acak ini dilaksanakan di wilayah Jepara Kota terhadap warga khususnya pra pemuda yang nongkrong hingga malam hari.

Malam tadi pelaksanaan patroli skala besar dengan melakukan swab antigen acak dilaksanakan Polres Jepara bersama instansi terkait.

Kedatangan tim Satgas Covid-19 membuat warga yang sedang beraktifitas panik dan ada beberapa yang meninggalkan lokasi. Mereka yang terjaring lalu menjalani rapid test antigen guna mencegah penyebaran Covid-19. Tempat tongkrongan pemuda menjadi sasaran karena sering dijadikan tempat berinteraksi, sehingga menimbulkan kerumunan.

“Swab antigen dilakukan secara gratis. Dari ratusan warga yang telah menjalani swab antigen, tidak ada yang ditemukan positif Covid-19,” kata Kapolres Jepara, AKBP Aris Tri Yunarko.

Selain mengawasi perbatasan pada arus mudik, Polres Jepara juga mengawasi sejumlah tempat wisata dan kedai kopi atau tempat tongkrongan malam tadi. Kapolres meminta masyarakat tetap menjalankan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Yohan Setiyajid yang memimpin kegiatan menerangkan bahwa, kegiatan swab antigen secara acak, diharapkan bisa memberikan efek jera dan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Swab antigen yang dilaksanakan malam tadi dengan pemeriksaan oleh satgas covid-19 terhadap 106 orang dan semuanya dengan hasil non reaktif.

(Hms/Supriyanto, S.I.Pust)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *