Pembangunan Jalan Riak Siabun 1 DiDuga Tidak Sesuai Spek.

 

Jppos ID BENGKULU Seluma 4 September 2023,Desa riak Siabun 1 kecamatan Sukaraja kabupaten Seluma setelah sekian lama berharap mendapatkan giliran pembangunan jalan desa yang sekaligus juga jalan sentra pertanian.

Sesuai motto dan program Bupati Seluma yang memang mempunyai program yang dinilai sangat membangun dipelosok desa.

Tertanggal 3 September 2023 tim melakukan kontrol monitoring pembangunan proyek yang menggunakan dana APBD Didesa Riak Siabun 1 dan menemukan proyek pembangunan jalan,namun saat itu tim melihat kejanggalan,dimana dasar jalan yang akan dibangun memang tidak melakukan pengerasan yang tidak menggunakan koral,koralnya minim.

Saat tim Awak Media melihat dan memang sudah menyampaikan ke pengawas dilapangan”kalau pengerasan dasar jalan itu masih kurang pantas,sebab dibadan jalan masih tumbuh rerumputan.

Ditempat lain saat tim menemui warga”kami memang gak tau spek proyek ini maklum pak kami cuma petani,”ungkap warga.

Keesokan harinya 4 September salah seorang warga menghubungi tim awak media,meminta untuk memantau proyek jalan tersebut,sebab kami wargalah yang menerima manfaat proyek jalan ini,maka kami berharap pada awak media turut membantu memantau agar hasilnya bisa maksimal”ungkap warga yang enggan disebut namanya.

kalau hari ini proyek berjalan akan menyerak batu pecah 5×7,tim langsung turun kelapangan dan mengecek kebenaran keterangan warga.

Tim merasa heran sebab pekerja proyek terus menutupi badan jalan dengan batu pecah 5×7 bahkan dibawah batu pecah itu masih ada badan jalan yang berpasir.

Disini kami menduga kalau proyek yang dikerjakan CV Putri Selatan yang bersumber dari dana APBD yang menelan anggaran 785 627 800 Diduga dalam pengerasan dasar tidak memenuhi syarat spek, sebab batu 5×7 dan 5×3 langsung diserak,padahal badan jalan masih banyak pasir bahkan ditumbuhi rerumputan.

Heno.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *