Dosen dan Mahasiswa KKN STAIS Binjai Sosialisasi Bahaya Pernikahan Dini di Langkat

JPPOS.ID || Langkat. Pada Sabtu, 26 Agustus 2023 lalu sekumpulan Dosen dan Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syech H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Kota Binjai telah mengadakan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh para Dosen dan Mahasiswa KKN STAIS Binjai ini dilakukan di wilayah perbatasan Langkat dan Karo. Selama melakukan pengabdian ternyata cukup banyak masalah yang dihadapi oleh mahasiswa KKN terutama adalah tingginya angka pernikahan usia dini.

Oleh karena itu, mereka melakukan sosialisasi di wilayah pengabdian, antara lain acara berisi tentang sosialisasi pentingnya masyarakat tau terkhusus remaja bahwa pernikahan dini cukup berbahaya dilakukan bila tidak ada ilmu tentang pernikahan atau keluarga berencana sebelumnya.

Dalam acara tersebut, hadir dan turut serta salah seorang penggiat isue tentang perempuan dan anak Sugi hartaty, yang juga merupakan salah satu pegiat perempuan dan anak yang ada di Kota Binjai. Dirinya ditunjuk sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut, dengan judul “Bahaya Pernikahan Usia Dini dan Seks Edukasi”, terlihat audiensi yang sangat antusias sekali pada acara, seluruh audiensi yang hadir mulai dari guru, orang tua dan anak-anak.

Terlihat dalam acara, sangat minim fasilitas  sekolah “Yayasan Palapa”. Siswanya yang tidak lebih dari 60 orang seluruhnya. Melalui acara yang dibuat Dosen dan Mahasiswa KKN STAIS kali ini bisa diharapkan juga kepada Pemkab Langkat untuk lebih fokus juga dengan isu ini kedepannya nanti.

Mereka yang berada jauh dari Ibukota Kabupaten, selain membangun infrastruktur juga pentinglah kiranya untuk membangun SDM disana agar semua bisa bertumbuh dan menjadi generasi cerdas. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *