Menjelang Idul Fitri dan Kenaikan Isa Al-Masih, Polsek Ledo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Gereja

JPPOS.ID | BENGKAYANG – Menjelang Idul Fitri 1442 H dan hari Kenaikan Isa Al-Masih, personel Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah mesjid dan gereja yang dilakukan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu (12/5/2021).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan tepatnya di Masjid Darul Fikri, Masjid Attaqwa, Gereja Katolik Petrus Paulus dan Gereja PIBI Kec. Ledo. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan alat semprot manual yaitu tangki sprayer.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personil Polsek Ledo tersebut bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19 khususnya di tempat-tempat ibadah.

Pandemi Covid-19 belum mereda dan diperkirakan akan meningkat kembali setelah Idul Fitri nanti, maka untuk memutus mata rantai penyebarannya harus mendapatkan dukungan dari semua pihak,” ujar Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana.

melalui Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana memberikan apresiasi kepada personel yang dapat bersinergi dengan pemerintah Desa dalam melakukan aksi penyemprotan.

Semoga langkah penyemprotan disinfektan jelang Idul Fitri 1442 H dan Hari Kenaikan Isa Al-Masih ini dapat mencegah terjadinya penyebaran virus corona yang masih mewabah serta menghimbau khususnya kepada masyarakat Kec. Ledo untuk menerapkan Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah”, tutupnya.

(FS/ Ramon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *