Panglima Kostrad Kunjungan Kerja ke Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad dan Jajarannya

JPPOS. ID, JAKARTA II Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi menerima kunjungan kerja Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Eko Margiyono, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad Ibu Atiek Eko Margiyono di Madivif 1 Kostrad, Cilodong, Depok. Senin (31/8).

Kunjungan Pangkostrad beserta rombongan disambut langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Dedy Kusmayadi yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kooorcab Divif 1 PG Kostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Irdivif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Komandan Satjar Divif 2 Kostrad. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan kerja pertama Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono ke Madivif 1 Kostrad.

Setibanya di Madivif 1 Kostrad, Pangkostrad beserta rombongan mengawali rangkaian kegiatan dengan menerima jajar kehormatan, melaksanakan sesi foto bersama, melaksanakan penanaman pohon, kemudian menerima paparan singkat Pangdivif 1 Kostrad. Di sela-sela itu Pangkostrad memberikan arahan kepada para Asisten dan Komandan Satuan Jajaran Divif 1 Kostrad, kemudian dilanjutkan dengan meninjau pangkalan Madivif 1 Kostrad baik perkantoran, perumahan prajurit, Stadion Kartika, sampai dengan melihat secara langsung fasilitas latihan menembak Lapangan Tembak Kartika Divif 1 Kostrad.

Dalam arahannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini adalah dalam rangka untuk melihat langsung kondisi nyata satuan jajaran yang berada dibawah Kostrad serta untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi oleh satuan.

Dalam kesempatan ini, disamping memberikan arahan, Pangkostrad juga berkomunikasi dua arah dengan seluruh prajurit yang hadir dan mendengarkan berbagai kendala yang dihadapi prajurit dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan.

Sementara itu, Papen Divif 1 Kostrad Mayor Inf Roni Hermawan mengungkapkan bahwa kunjungan Pangkostrad ke Madivif 1 Kostrad ini merupakan bentuk perhatian pimpinan yang secara nyata untuk melihat kondisi prajurit di lapangan berikut mengecek sarana dan prasarana yang dimiliki satuan dalam rangka mendukung tugas pokok dan meningkatkan kesejahteraan prajurit,” ungkapnya.

Kehadiran Pangkostrad tentu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit khususnya Divisi Infanteri 1 Kostrad, guna semakin meningkatkan profesionalisme dalam rangka melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Setelah selesai berkunjung ke Divisi Infanteri 1 Kostrad, Pangkostrad beserta rombongan juga mengunjungi beberapa satuan jajaran di bawah Divisi Infanteri 1 Kostrad diantaranya Yonif Para Raider 328 Kostrad, Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad, Denpom Divif 1 Kostrad, Yonkes 1 Kostrad dan Yonarmed 10 Kostrad.

Turut mendampingi Pangkostrad dalam kunjungan ini Asren Kostrad, Asintel, Asops, Aspers, Aslog dan Aster Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Irdivif 1 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan Pengurus Persit KCK PG Kostrad.(Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *