Wakil Gubernur Sulteng Terima P2HP Dari Itjen Kemendagri

 

 

JPPOS.ID. Palu – Gubernur Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir didampingi Plt. Inspektur pada Inspektorat Daerah, Salim S.Sos., M.Si secara resmi menerima pokok-pokok hasil pengawasan (P2HP) Provinsi Sulawesi Tengah tahun anggaran 2023.

P2HP secara resmi diserahkan Supervisor Pengendali Teknis Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri Ricky bersama Tim Itjen Kemendagri bertempat di ruang kerja Wakil Gubernur, Jum’at 4 Agustus 2023.

Tim Itjen Kemendagri sebelumnya telah melakukan pemeriksaan di lingkup Pemprov Sulawesi Tengah selama 10 hari.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dan pengawasan dari tim Itjen Kemendagri.

Beliau berharap pengawasan dan koordinasi antara Itjen Kemendagri dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah senantiasa terjalin guna melakukan pembinaan dan pencegahan kemungkinan terjadinya pelanggaran hukum dalam pengelolaan anggaran keuangan negara.

 

Mantan STM Budi Utomo yang menerapkan prinsip kerja mesin 4 tak menyatakan dalam hal pengelolaan keuangan negara yang akuntabel dan transparan, pihak pemerintah provinsi Sulawesi Tengah khususnya KPA juga melakukan koordinasi bersama Divisi Pencegahan KPK termasuk pengelolaan anggaran dana pokir, hibah dan bansos.

Sementara itu, Plt. Inspektur pada Inspektorat Daerah, Salim S.Sos., M.Si menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Itjen Kemendagri beberapa OPD masih harus melakukan perbaikan kinerja.

Untuk itu pihak Inspektorat Sulawesi Tengah berdasarkan petunjuk Wakil Gubernur saat Audience bersama Itjen Kemendagri akan melakukan aksi dan pertemuan guna perbaikan kinerja OPD lebih lanjut.

( FL )

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *