Pelihara Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Banggai Amankan Motor Ber-Knalpot Bogar

Jurnalpolisipos.id||Banggai(Balut) – Di Bulan Ramadhan 1442 H, Polsek Banggai Polres Bangkep gencar menertibkan balapan liar dan Knalpot Bogar/Racing. Tercatat, ada 4 Unit roda dua yang diamankan pada hari ini yang menggunakan knalpot bogar. Minggu –  (09/05/2021).

Menurut Kapolsek Banggai AKP. Kharel A. Paeh, S.H., M.H., mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat saat menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti perintah Kapolres Bangkep AKBP. Reza A. SImanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. Perihal penertiban knalpot Bogar dalam rangka Bulan suci Ramadhan 1442 H dan melaksanakan penindakan langsung terhadap pengendara sepeda motor knalpot bogar (bising) yang sedang melintas.

Karena selain melanggar undang-undang lalu lintas, Penggunaan knalpot bogar juga sangat mengganggu ketertiban umum dan dapat menimbulkan konflik ditengah-tengah masyarakat.

Apa lagi di bulan Suci Ramadhan ini tentunya dengan bisingnya suara knalpot bogar ini akan sangat mengganggu kenyamanan serta ke khusuan bagi ummat Islam yang sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih.

“Kendaraan-kendaraan itu kami amankan di Pos Pengamanan Lebaran 2021. Kemudian, kami minta mereka mengganti knalpot itu ke knalpot standar,” ujar Kapolsek Banggai.

(Revino/JPPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *