Pemerintah Desa Lambou Dahrul Ihsan Bukit Malintang Gelar Acara TAUSIAH Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru ISLAM 1445 Hijriah

JPPOS.ID || Mandailing Natal. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam Pemerintah Desa dan masyarakat Lambou Dahrul Ihsan gelar acara tausiah di halaman Mesjid Al Ihsan Desa Lambou Dahrul Ihsan. Kegiatan yang digelar pada Selasa 18 Juli 2023 malam 08 s/d selesai disambut antusias oleh masyarakat.

Pj Kepala Desa Mahdi Gultom S.Pd saat dikonfirmasi awak media menyatakan bahwa kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445H ini sudah menjadi kegiatan prioritas dan sudah menjadi cita-cita masyarakat Desa Lambou Dhrul Ihsan sejak lama dan baru tahun ini bisa terlaksana.

Acara tahun baru Islam tampak sangat meriah karena tampil juga group Hadroh Naposo Nauli Bulung Lambou Dahrul Ihsan Kecamatan Bukit Malintang pimpinan Muhammad Fikram Lubis. Group Hadroh yang baru terbentuk di masa kepemimpinan Pj Kepala Desa Mahdi Gultom S.Pd sudah mampu tampil di berbagai pentas acara. Tentunya hal ini pantas mendapat acungan jempol dari para orang tua dan juga masyarakat.

Kegiatan tausiah menyambut tahun baru Islam 1445H juga menghadirkan ustad Marwan Nasution dari Panyabungan Sipolu-polu. Ustad Marwan Nasution dalam ceramah nya, mengajak umat muslim untuk senantiasa memeriahkan hari tahun baru Islam, baik melalui menggelar takbir, sholawat dan juga pawai obor sebagai bukti tanda antusias dan apresiasi umat muslim dalam menyambut tahun baru Islam di seluruh dunia.

Pj Kades Mahdi gultom S.pd dan juga ketua BPD lahmuddin nasution bekerja sama bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan tausiah. menyambut tahun baru Islam 1445H. Mahdi Gultom S.Pd berharap kegiatan tausiah dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini dapat berkesinambungan di masa yang akan datang.

Hal ini dikarenakan agar agama Islam di Indonesia khususnya di Desa Lambou dapat istiqomah dalam merayakan tahun baru Islam. Dan acara ini dapat menjadi suritauladan bagi pemuda pemudi (NNB) Desa Lambou Dahrul Ihsan sebagai generasi muda yang akan meneruskan tradisi kegiatan masyarakat Desa lambou Dahrul Ihsan.

(Icuk jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *