Diakhir Masa Jabatan, Herwin Mustar Masih Menorehkan Prestasi “Banggai Terbaik Kedua di PPD 2021”

Jurnalpolisipos.id||Luwuk(Banggai) – Diakhir Masa jabatan pasangan Dr. Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd. tak lama lagi akan berakhir di bulan Juni.

Dalam memimpin Pemerintah Kabupaten Banggai prestasi demi prestasi dapat diperoleh oleh Herwin Yatim dan Mustar Labolo tersebut.

Yang terbaru Prestasi yang berhasil ditorehkan adalah keberhasilan meraih predikat kedua terbaik Nasional untuk kategori perencanaan dan pencapaian terbaik di tingkat kabupaten pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021, Selasa – (04/05/2021).

Pengumunan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 itu disampaikan langsung saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional ( Musrenbangnas ) 2021 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Musrembangnas 2021 bertajuk Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural dihadiri Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta,

Pengumuman penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional ( Musrenbangnas ) 2021 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) di Istana Merdeka, Jakarta.

Pengumuman penerima penghargaan  PPD 2021 disanpaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo saat pembukaan Musrembangnas yang mengusung tema Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural.

Penghargaan PPD diberikan kepada Pemkab Banggai yang berhasil mencapai pengendalian kemiskinan dengan dukungan Cross Cutting Tiga Program, yakni Pencegahan dan Penganggulangan Stunting Terintegrasi, Penanggulangan Kemiskinan dan Pengembangan Pariwisata.

Dan untuk perencanan yaitu integrasi kuat dukungan prioritas Daerah RKPD terhadap seluruh Prioritas Nasional RKP.

Pemkab Banggai kembali meraih prestasi di tingkat Nasional, yakni meraih predikat juara II Nasional untuk kategori Perencanaan dan Pencapaian terbaik di tingkat kabupaten pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021.  Akhir masa jabatan yang patut diapresiasi oleh Masyarakat Kabupaten Banggai untuk Herwin dan Mustar masih bisa mengharumkan nama daerah kabupaten Banggai.

Dalam Pembukaan Musrenbangnas 2021 yang dilaksanakan secara daring dan luring dari Istana Merdeka, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pentingnya mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkualitas.

“Pertumbuhan ekonomi harus inklusif, harus menjadi bagian penting bagi penyelesaian masalah Sustainable Development Goals. Pertumbuhan ekonomi harus menjadi mesin bagi pemerataan pembangunan dan keadilan ekonomi baik antar daerah, atau desa dan kota,” tutur Presiden RI Joko Widodo, dalam siaran tertulis.

(Revino/JPPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *