Milad ke-2, FBJP Gelar Turnamen Pencak Silat dan Perkuat Organisasi, Walikota Mendukung Penuh.

Jppos.id.Jakarta—Forum Jakarta Budaya Pesisir (FBJP) menggelar acara peringatan ulang tahun kedua di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. Acara yang digelar bersamaan dengan Ulang Tahun DKI Jakarta ke 496 tahun itu dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.Kamis(22/06/2023).

Ketua Umum FBJP, M. Husin Munir, menyatakan, FBJP senantiasa berupaya
menegaskan karakter budaya pesisir sebagai budaya unggul yang berkembang di Indonesia. Dalam peringatan milad itu, FBJP juga menggelar final turnamen pencak silat tradisi dan melantik pengurus cabang dan anak cabang di seluruh Jakarta Utara.

Husin menyatakan, pencak Silat adalah budaya bangsa. “Itu sebabnya, FBJP sangat konsern dengan pelestariannya,” ujar Husin.

Dalam pelantikan pengurus cabang dan anak cabang FBJP se-Jakarta Utara, Husin menegaskan, hal itu merupakan upaya penguatan organisasi. “Supaya nilai-nilai dan tujuan organisasi bisa terwujud secara efektif,” uajr Husin.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengucapkan selamat kepada para pengurus DPC dan PAC FBJP Jakarta Utara. Walikota juga berharap, pengurus DPC dan PAC Forum Budaya Jakarta Pesisir yang keberadaan sangat dibutuhkan sekali karena dapat melestarikan dan meregenerasikan budaya pesisir di Jakarta Utara.

Tentunya upaya tersebut harus senantiasa bersinergi bukan hanya dengan pemerintah, namun segenap stakeholder dan masyarakat.

“Turut mendampingi Walikota, Asisten Kesejahteraan Rakyat Muhammad Andri, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Alwi, perwakilan Kapolres Jakarta Utara, Ketua FKUB KH Amin Assaalaf, Camat Pademangan Didit Mulyadi, Lurah Pademangan Timur Abdul Rahman Hakim.

Hadir pula Ketua ASRTABI Jakarta Utara Ahyat Al Batawi, pengurus PMI Jakarta Utara, Ketua IPSI Jakarta Utara, beserta tokoh-tokoh lainnya.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *