Sebanyak 191 Nelayan di Luwuk Selatan Terdampak Covid19, Menerima BLT Dari Bupati Banggai Sekaligus Ketua HNSI Provinsi Sulteng

JPPOS.ID||LUWUK(BANGGAI) – Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM yang juga Ketua HNSI Prov Sulteng bersama Wakil Bupati Banggai Drs. H. Mustar Labolo,M.Pd
Menghadiri kegiatan Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Kepada Nelayan yang terdampak Covid19.
Kegiatan ini dilaksanakan Oleh HNSI Provinsi Sulteng bekerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Banggai, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Luwuk Selatan.

Hadir pula pada kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Banggai Suprapto, Aleg Fraksi PDIP Fuad Muid dan Kartini Akbar, Sekretaris HNSI Sulteng yang juga menjabat Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Benyamin Pongdatu, Kabag Prokopim Setda Banggai bersama Staf, Camat Luwuk Selatan dan Jajarannya Para Lurah, Para Nelayan serta Undangan lainnya.

Pandemi Covid-19 membawa dampak tersendiri bagi nelayan di Kabupaten Banggai. Mereka yang menggantungkan hidup dengan melaut pun tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat wabah virus korona .
Sebagai organisasi yang menaungi nelayan, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Sulteng pun bergerak untuk membantu para nelayan yang terdampak Covid-19 Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banggai.

Pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk mengurangi kesulitan para nelayan.
“Secara pribadi saya sangat prihatin melihat kehidupan nelayan, terutama dalam situasi Pandemi Covid19 ini, Dimana nelayan agak kesulitan menjual hasil tangkapan mereka karena permintaan melemah. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu masyarakat nelayan yang yang sangat terdampak dengan pandemi Covid-19 Ucap Bupati Banggai Yang Juga Ketua HNSI Prov Sulteng Dr. Ir. H. Herwin Yatim,MM dalam sambutannya Pada kegiatan tersebut.

ini bentuk usaha HNSI dan Pemerintah Kabupaten Banggai merespon dan berusaha meringankan sedikit beban nelayan yang kesulitan menjual hasil tangkapannya.
“Semoga lewat bantuan ini, sedikit banyak dapat mengatasi kesulitan para nelayan kita dalam menghadapi Covid-19. semoga ini menjadi berkah buat kita semua Tambah Bupati Banggai.

HNSI adalah sebagai wadah untuk menampung aspirasi para nelayan. Untuk itu Herwin mengatakan pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Banggai akan membuka diri terhadap kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi nelayan.
“Apapun kebutuhan nelayan, HNSI dan Pemerintah Kabupaten Banggai siap untuk mengakomodirnya. Dan jika nelayan ada masalah, segera sampaikan dan kami juga siap menampungnya. Tutup Bupati.

Setelah Sambutan, Bupati Banggai Bersama Wakil Bupati Banggai Menyerahkan 191 Bantuan Kepada Nelayan Yang terdampak Covid19 diwilayah Luwuk Selatan.

Semoga Pemerintah Dan Masyarakat Kab. Banggai Selalu Dalam Lindungannya dan RidoNya. Amiin.

Rls.Revino/JP – (Sub. Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *