Wadanramil Koramil 07/Kmy Tinjau Budidaya Maggot Wilayah Binaan Kebun Kosong

Jppos.id || Kemayoran – Wadanramil 07/Kemayoran Kapten Czi Banik dan Babinsa Kel.Kebun Kosong Koramil 07/Kemayoran Serda Kabul tinjau aktifitas warga memanfaatkan sampah dengan cara mengurai sampah organik atau yang dikenal dengan istilah budidaya maggot.

Wadanramil 07/KMY, Kapten Czi Banik menjelaskan, kunjungan bertujuan untuk mendukung dan memonitor kegiatan warga dalam rangka menjaga lingkungan dengan cara memanfaat sampah organik menjadi lebih berdaya guna.

“Bersama warga kita turut melihat proses melakukan kerjasama melakukan proses penguraian sampah yang dilakukan oleh warga Kelurahan Kebun Kosong RT 14 RW 06 Kel.Kebun Kosong, terang Wadanramil.

Usai kunjungan Wadaramil berharap upaya yang dilakukan warga dapat berjalan baik sesuai rencana. Sebab, menurutnya pengolahan magot dapat dimanfaatkan dan bernilai ekonomis.

“Budidaya maggot diharapkan dapat dioptimalkan oleh warga sehingga bermanfaat dan bernilai ekonomis. Diketahui manfaat maggot adalah sebagai makanan untuk hewan ternak seperti ayam, ikan, burung dan lainnya. Magot juga diketahui cocok untuk pertumbuhan hewan ternak. Magot dapat bernilai ekonomis”, terang Kapten Czi Banik.

Manggot adalah ulat dari jenis lalat Black Soldier Fly yang biasa disebut lalat BSF. Maggot dapat menjadi pakan ternak yang bergizi tinggi, karena mengandung zat-zat yang dibutuhkan oleh pertumbuhan dan perkembangan ternak, terutama ternak unggas.

@kodim_0501_jp_bs
@kodam_jayakarta
@kelurahankebonkosong
@kecamatankemayoran
https://www.instagram.com/p/Cr0Fla3u2nzUdM5MlltqIoSj0mNXPU87tcsLaI0/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *