Babinsa Koramil Way Jepara Dampingi Penyaluran BLT DD Bagi 30 KPM

Jppos.id, Lampung Timur—Bertempat di Balai Desa Braja Luhur, Kecamatan Braja Selebah, Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara, Kodim 0429/Lamtim Koptu Suhada melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kamis (20/4/2023).

Selain Babinsa, turut hadir Kades Braja Luhur Supratikno beserta perangkat, Ketua BPD Markasi, pendamping desa serta warga masyarakat penerima BLT.

Dalam sambutanya Kepala Desa Braja Luhur Supratikno menyampaikan, Sebagai penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang di harapkan dari pemerintah pusat serta sudah terseleksi dan diverifikasi sebanyak 30 KPM.

“Adapun anggaran BLT tahap I yang disalurkan oleh pemerintah desa mulai dari bulan Januari, Februari dan Maret yang berasal dari dana desa, masing-masing KPM menerima sebesar Rp 900.000 ( Sembilan ratus ribu rupiah )”, ujar Kades.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, kiranya dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik mungkin, terlebih sebentar lagi akan menghadapi hari raya Idul Fitri”,pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Koptu Suhada menegaskan bahwa TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Sebagai aparat kewilayahan melakukan pendampingan merupakan salah satu tugas dan fungsi Babinsa, sebagai contoh pendampingan penyaluran BLT DD hari ini di Desa Braja Luhur”, tegasnya.

Diketahui, usai pembagian BLT rombongan Kades Braja Luhur beserta Perangkat dan Babinsa melanjutkan kegiatan baksos, berupa pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas sebesar Rp. 650.000 dan anak berprestasi uang Rp. 1.000.000.(pendim0429/lamtim).

Pewarta: Spyn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *