Jumat Curhat Bersama Sejumlah Santri Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H/2023 M

JPPOS.ID || PURWAKARTA – Dalam kesempatan tersebut pada 07 April 2023 sekira Pukul 09.00 WIB mendapatkan materi Bahaya Narkoba yang disampikan oleh Aiptu Hasanuddin, SH selaku Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya di Kelurahan Sindangkasih Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K, S.H., M.H. Mengatakan bahwa setiap hari Jumat diwajibkan mengadakan program Jum’at Curhat bersama masyarakat untuk menyerap aspirasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan terhadap kepolisian tentang permasalahan yang ada ditengah masyarakat yang sedang dialami.
Polisi harus hadir dan memfasilitasi serta membantu menyelesaikan permasalah yang ada ditengah masyarakat.

Melalui Kapolsek Purwakarta Kota AKP Subagyo, SH agar memerintahkan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Kamtibmas dalam giat Jum’at Curhat
Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangkasih langsung memberikan himbauan bahaya narkoba dalam kesempatan pesantren kilat yang di pelopori oleh Karang Taruna Bhakti Asih 09 Kelurahan Sindangkasih rutin dilaksanakan setiap tahunnya pada saat Ramadhan.

Banyak pertanyaan dan keluhan santri yang disampaikan pada saat memberikan materi bahaya narkoba intinya sangat mendukung apa yang disampaikan oleh narasumber untuk menjauhi dan mencegah jangan sampai menjadi pelaku penguna narkoba dan para Santri menginginkan adanya bentuk ketegasan dari para petugas untuk menindak agar tidak ada yang mengkonsumsi narkoba atau barang haram tersebut.

Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan aparat setempat tokoh agama tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk mencegah adanya narkoba dan akan ditindak tegas apabila tidak dapat ditanggulangi dengan rehabilitasi maka upaya penegakan hukum yang akan dijalankan.

Hasanuddin panggilan akbrabnya, mengajak generasi muda para santri agar menjauhi narkoba karna akan menyengsarakan masa depan tidak ada gunanya sedikitpun semuanya akan sirna cita-cita tidak akan tercapai impian tidak akan terwujud.
(Saehudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *