Program TNI Manunggal, Kodim 0501/JP Berikan Bantuan Sumur Bor

Jppos.id || Menindaklanjuti Kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang telah mencanangkan pembangunan 1000 titik sumur bor, Jajaran Kodim 0501/JP menggelar Bakti Sosial dengan memberikan Bantuan Sumur Bor pada warga Kelurahan Paseban Kecamatan Senen Jakarta Pusat.

Kegiatan TNI Manunggal Air di wilayah Kodim 0501/JP bantuan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman tersebut dilakukan bertempat di RT.10 RW 01 Kel. Paseban Kec. Senen, Jakarta Pusat. Pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023 pukul 10.00 WIB s.d 11.15 wib, dan Lokasi kedua dilakukan di Jl. Kramat Lontar 13.

Pembuatan Sumur Bor dengan kedalaman 30 Meter. Serta Penampungan Air dengan menggunakan Toren Air.

Untuk Pembangunan Tower/Menara Air dengan Membuat Dudukan Toren air dari Duk (corcoran), sementara Penerima Manfaat dari sumur bor sekitar 60 KK lokasi pasar pagi Paseban.

Hasil Progres pekerjaan sumur Bor sudah mencapai 35 %, dimana Pengeboran sudah selesai dgn hasil air jernih dan tidak bau. Sisa pekerjaan membuat menara/ Tower air, instalasi air dan Lantai.

Dan Komandan Kodim 0501/JP, Letkol Inf Bangun Siregar SH, Berharap dengan pembuatan Sumber Air tersebut, akan bermanfaat untuk warga. Karena selama ini pipa PDAM belum sampai ke wilayah mereka. Sehingga kebanyakan membeli air galon rata² Rp. 30.000/hari. Terutama para pelaku pasar pagi dan buruh panggul.

Dengan adanya pembuatan sumber air bersih untuk umum tersebut, akan sangat membantu warga kecil, serta bantuan sumur bor ini juga untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi pasca Covid 19, ungkap Letkol Inf Bangun Siregar SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *