Musdes LPJ BUMKep, Berkah Bersama, Kep Menggala Sempurna

JPPOS.ID || Rokan Hilir. Pada hari Selasa, (21/02/23), bertempat di halaman Kantor Penghulu Kepulauan Menggala sempurna, Kecamatan Tanah putih Kabupaten Rokan Hilir, terlihat telah terlaksana acara yang cukup meriah.

Acara tersebut dihadiri oleh Kadis PMD Rokan Hilir Yandra S.IP, M.Si dan Sekcam Tanah Putih Wirya S.Sos, serta dihadiri juga dari Pendamping Desa Tim ahli Kabupaten Rokan Hilir Inda Wati SE, Datuk Penghulu Menggala Sakti Muslim, Datuk Penghulu Menggala Sempurna Khoironsyah Barumun, dan Bripka Andre Rahmansyah selaku Bhabinkamtibmas, serta aparatur Desa mulai dari Rukun Tetangga (RT) hingga Kepala Dusun, pemuka masyarkat beserta masyarakat Kepulauan Menggala Sempurna.

Didalam kata sambutan, Direktur BUMKep Berkah Bersama, Syahrianto menyampaikan agar usaha yang ada di Kep Menggala Sempurna ini agar diberi dukungan dari berbagai pihak dalam Kabupaten dan luar Kabupaten, terkhusus PMD Kabupaten Rokan hilir, dapat memberi support dan dukungannya agar lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2023 ini, kami mempunyai wacana dan rancangan membuat pupuk organik dan taman wisata, lalu diberi arahan agar bisa tercipta program dan usaha yang direncanakan. Sesuai dengan harapan kami selaku Direktur dan rekan-rekan, agar dapat membantu di kalangan masyarakat yang kurang mampu membeli pupuk, khususnya di Kepulauan Menggala Sempurna dan sekitarnya, tanpa adanya dukungan dan support kami tidak bisa berbuat apa-apa”, papar Syahrianto.

Setelah kata sambutan dari Direktur BUMKep Syahrianto, Sekretaris Ridwan menyampaikan usaha yg sudah berjalan ada beberapa titik seperti :
1-SPBBM(sub penyalur bahan bakar minyak)
2-BRI LINK
3-WARUNG RAKYAT
4-PETASOHOP

Dari keempat unit usaha ini sudah dapat memperdayakan/menampung 8 orang tenaga kerja, dengan adanya beberapa titik usaha BUMkep yang awalnya dengan dana yang sangat minim, akhirnya bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Kami juga bermohon kepada Dinas di kepemerintahan Rokan Hilir agar kami bisa diberi bantuan supaya kedepannya bisa mengembangkan usaha Bumkep yang lain yang akan kami rencanakan. Tentunya enambah usaha, dan harapan kami dari kepengurusan BUMkep Berkah Bersama di Menggala sempurna, mari bersama membangun dan mendukung program Desa melalui wadah BUMdes ini, serta ikut berpartisipasi aktif serta memberi saran, ide dan masukan yang sifatnya membangun untuk kemajuan di Desa Kep Menggala Sempurna yang akan lebih baik dan lebih maju lagi dari yang sebelumnya.

Khoironsyah Barumun, selaku Datuk Penghulu Menggala Sempurna juga mengatakan dalam sambutannya, dirinya berharap BUMkep yang ada di Kep Menggala Sempurna bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan masyarakat dan harapan kita semua, agar BUMkep ini bisa lebih berkembang, bisa menguntungkan di kalangan masyarakat luas khususnya Menggala Sempurna.

Pada akhir acara tersebut, BUMkep memberi bantuan sosial jenis sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, dana tersebut disisihkan dari usaha BUMkep dan beberapa pihak lain yang membantu acara.

(sgl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *