Mensos Beri Bantuan Logistik pada Warga Terdampak Banjir di Pati

Jppos.id || Pati – Kementerian Sosial ( Kemensos) beri ribuan bantuan logistik untuk para korban yang terdampak dari bencana banjir di Desa Kasiyan Kec. Sukolilo Kab. Pati , bantuan ini langsung didistribusikan oleh menteri sosial Tri Rismaharini pada Hari Jumat ( 06/01/23).

Menteri sosial menyampaikan bantuan ini kami berikan untuk memenuhi kebutuhan , ada makanan pokok , kelengkapan pakaian , kasur tenda serta perahu sebagai alat bantu untuk evakuasi.

“Bantuan yang di salurkan ini terdiri dari makanan siap saji sebanyak 2.000 paket , bumbu siap saji 468 paket , makanan anak 1.500 paket , selimut , 300 lembar , kasur 300 lembat , pakaian bayi 300 paket , pakaian dewasa 300 paket , kebutuhan wanita 1.080 paket , genset portable sebanyak 2 unit , dan perahu untuk evakuasi sebanyak 3 unit “, Terang Tri Rismaharini.

Setelah mengunjungi Desa Kasiyann, Menteri Sosial Tri Rismaharini kemudian melanjutkan kunjungannya ke Panti Rehabilitasi Margo Laras ,disana ia sempat berdiskusi dengan anggota DPR-RI Riyanta terkait penanganan korban banjir.

Risma juga menyempatkan diri untuk meninjau dapur umur yang ada di Margo Laras maupun Dinas Sosial ( Dinsos ) guna memastikan pasokan pangan bagi korban banjir aman dan tercukupi.

Setelah itu ia beserta rombongannyabertolak ke Desa Tondomulyo , Kec. Jakenan yang sampai saat ini masih direndam banjur dan belum surut. (Atto / Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *